Megawati Akan Dampingi Ahok-Djarot Daftar ke KPUD

INDOPOS.CO.ID – Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus kader PDI Perjuangan Prasetio Edi Marsudi menyambut gembira pendeklarasian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai cagub cawagub DKI yang diusung oleh partainya. Ia mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mendampingi pasangan Ahok-Djarot dalam mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.
“Yang mendampingi pendaftaran nanti Bu Ketua Umum (Megawati), langsung mengantar Ahok dan Djarot,” ujar Prasetio, saat ditemui usai deklarasi di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9) malam.
Sebelum melakukan pendaftaran calon, Ahok dan Djarot akan berangkat dari DPP PDIP. “Besok kita jam 1 siang berangkat dari sini (DPP PDIP) mendaftar ke KPU jam 1 siang,” jelasnya.
Terkait adanya iring-iringan mobil yang akan mengarak pasangan Ahok dan Djarot ke KPUD DKi, hal tersebut dibantah Prasetio. “Nggak ada arak-arakan karena besok hari kerja, mungkin 1 mobil dan 1 bus,” tandasnya.
Pada kesempatan yang sama, Ahok membenarkan dirinya akan mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta didampingi oleh partai pengusung dan pendukungnya. “Iya daftar jam 1 (siang), sama 4 partai sekalian (PDIP, Golkar, Hanura, Nasional Demokrat),” tegas Ahok sambil berjalan menuju mobilnya, semalam.
Ahok dan Djarot telah dipasangkan oleh PDIP menjadi cagub dan cawagub DKI Jakarta yang akan bertarung pada pilgub 2017 mendatang. Pendeklarasian tersebut telah diumumkan oleh PDIP pada Selasa (20/9) jam 21.00 WIB di aula yang berada di lantai 5 markas partai berlambang banteng tersebut. (rmn)

Komentar telah ditutup.