PKB Dorong Anies-Sandiaga pada Pertemuan Cikeas

INDOPOS.CO.ID – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta telah sepakat untuk mengusung Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) di Pilkada DKI Jakarta 2017.  Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan.

“Kalau dari tingkat DPW Anies-Sandiaga. Kesepakatan bersama. Pembicaraan sejauh ini,” ujar Daniel di DPR RI, Jakarta, Kamis (22/9).

Daniel menjelaskan,  Anies-Sandiaga adalah sosok yang pas untuk memimpin Ibu Kota. Memberi harapan baru bagi Jakarta, dan sangat berbeda dengan gaya kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Mampu ya. Dari konteks yang berbeda, mereka (Anies-Sandiaga) bisa memberi harapan baru untuk warga Jakarta. Karena pendekatan humanis. Dari konteks alternatif dianggap paling baik. Membedakan dengan Ahok. Baik dari konsep pembangunan dan kepemimpinan,” kata dia.

Daniel menambahkan, keinginan DPW tersebut sudah dibawa ke tingkat yang lebih tinggi yakni Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. “DPW pada akhirnya menyerahkan ke DPP. Aspirasi ini dibawa ke Cikeas sebagai salah satu (opsi), karena itu yang menguat,” kata dia.

Namun, Wakil Ketua Komisi IV DPR itu juga menyebut bahwa konstelasi politik jelang penutupan pendaftaran calon peserta Pilkada DKI sangat dinamis.

Karenanya, belum dipastikan siapa yang pada akhirnya akan diusung oleh PKB berkoalisi dengan partai lainnya untuk melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat. “Perkembangannya dinamis, ini dalam konteks benar-benar untuk mewujudkan (calon) yang kuat dan terbaik,” kata Daniel. (amd)

Komentar telah ditutup.