Relawan Kemenpora Bantu Korban Banjir Garut

INDOPOS.CO.ID – Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut tampaknya mendapat perhatian dari relawan Kemenpora. Hal tersebut ditandai dengan donasi yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 10.983.000. Donasi tersebut diserahkan oleh Abdul Rafur yang juga Kepala Bidang Sukarelawan, Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, yang diterima langsung Heri Gunawan dan Elita dari BPBD Kota Garut di Posko BPBD Kota Garut, Kamis (22/9) malam.

Menurut koordinator relawan Kemenpora, Ibnu Hasan, besar donasi yang diberikan untuk membantu korban banjir di Garut tidak begitu besar. Tapi karena berangka dari niat tulus untuk membantub sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa, ia pun meminta agar nilai donasi yang diberikan tidak dilihat dari besar kecilnya.

Baca Juga :

“Dari segi nilai memang tidak seberapa tapi ini adalah gerakan moral dari seluruh karyawan Kemenpora. Kami cukup bangga karena saat mengedarkan permintaan sumbangan sukarela di Kantor Kemenpora tidak lebih dari dua jam dan dana yang terkumpul lebih dari 10 juta. Ini menunjukan bahwa jiwa sosial teman-teman di Kemenpora cukup besar,” kata Ibnu.

Lebih lanjut, Ibnu Hasan yang juga menjabat sebagai Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda menambahkan, gerakan moral untuk membantu sesama saat terjadi bencana alam di seluruh wilayah nusantara akan selalu dilakukan. Ia pun memastikan bahwa Asdep yang ia pimpin akan selalu menjadi pelopor dalam setiap gerakan sosial yang dilaksanakan.

Baca Juga :

“Harapan kami sedikit pun bantuan yang kami berikan setidaknya akan membantu meringankan beban para korban bencana yang memang sangat membutuhkan bantuan,” tutupnya. (rmn)

Komentar telah ditutup.