Tulus Jalani Latihan via Skype

INDOPOS.CO.ID – Dalam hitungan hari, penyanyi Tulus, 29, akan bertolak ke San Francisco, AS. Dia dijadwalkan mengadakan konser Tulus Live di Social Hall-The Regency pada 1 Oktober mendatang. Perasaan senang dirasakan Tulus karena mendapat kesempatan itu. ’’Apalagi, saya jadi musisi Indonesia pertama yang nyanyi di Social Hall,’’ tuturnya ketika ditemui di Conclave, Menara Global, Jakarta Selatan, Jumat (23/9).

Namun, Tulus juga merasakan ketegangan yang sangat. Dia menyatakan deg-degan tampil diiringi para musisi setempat. Jangankan berlatih bersama, bertatap muka langsung saja belum dilakukan. ’’Sekarang latihannya masih lewat Skype sama dialog di e-mail. Mudah-mudahan lancar,’’ ujar penyanyi single Pamit tersebut.

Baca Juga :

Fans Andy Lau Bisa Nonton Sepuasnya

Bukan hanya persiapan teknis yang dilakukan Tulus. Tetapi juga fisik. Selain berlatih dengan musisi pengiring, Tulus berangkat lebih awal agar punya waktu istirahat. Setelah manggung, dia berencana tidak langsung pulang. Untuk penampilannya, Tulus akan membawakan lagu-lagu di albumnya. Sebanyak 50 persen berasal dari album terbaru, Monokrom (2016). ’’Yang jelas, saya tidak akan membawakan lagu di luar lagu berbahasa Indonesia,’’ ungkapnya.

Selain tampil di panggung, Tulus akan memberikan suguhan sebuah pameran kecil kepada penonton. Di area pameran itu, Tulus menaruh beragam barang penuh kenangan yang mengantarnya menjadi penyanyi seperti sekarang. ’’Semacam memorabilia. Ada mikrofon pertama yang saya beli. Buku tempat nulis lirik,’’ paparnya. (and/c15/ayi)

Baca Juga :

Teguh ‘Pinang’ Jewel di Lagu Cinta Kita

Komentar telah ditutup.