Oke/max

 

 

Jangan Tundukkan Kepalamu, Nak

 

Baca Juga :

Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo belum bisa menerima kenyataan kalau dirinya bukan lagi episenter atau pusat semesta. Kalau dibandingkan musim lalu, selama 34 laga di La Liga, Ronaldo tak pernah kehilangan posisi starting XI dan selalu tampil 90 menit.  Musim ini sungguh berbeda. Setidaknya sampai jornada keenam kemarin (25/9) pemain 31 tahun itu baru bermain tiga kali. Dan yang sedikit membuat Ronaldo agak ngambek baru sekali, Ronaldo bermain penuh 90 menit.

Marca kemarin menjepret bagaimana ekspresi kekecewaan Ronaldo ketika diganti Lucas Vazquez pada menit ke-72. Mantan pemain Manchester United itu juga terlihat menyandarkan kepalanya dengan wajah melas sesaat setelah ditarik keluar.

Entrenador Real Zinedine Zidane memiliki alasan buat melakukan substitusi kepada pemain bernomor punggung tujuh itu. Yakni Ronaldo dibutuhkan tampil pada Rabu (28/9) mendatang versus Borussia Dortmund di Liga Champions.   “Kami membutuhkan Ronaldo buat laga yang lainnya. Jadi, saya menariknya keluar. Dan Ronaldo seperti biasanya selalu bermain bagus di setiap laganya,” puji Zidane soal Ronaldo.

Ronaldo menurut pria berusia 44 tahun tersebut bukan robot tanpa rasa capek dan kesal. Zidane berkata Ronaldo butuh istirahat juga setelah pertandingan yang melelahkan. Jadi tak melulu setiap laga Real, Ronaldo harus bermain.

Kontribusi Ronaldo kepada Real juga merosot tajam dibandingkan musim-musim sebelumnya. Sampai dengan kemarin, Ronaldo baru membuat satu gol dan bermain 230 menit dalam tiga laga.  Sepulihnya Ronaldo dari cedera otot ligamen yang didapat usai final Euro 2016 lalu, pemain asal Madeira itu memang belum menemukan kembali ketajamannya lagi. Wajar juga ketika laga lawan Las Palmas kemarin, Ronaldo gagal membuat gol, maka frustrasinya memuncak.

Nah, ketika Ronaldo berada dalam titik muramnya dukungan dari sang mama Dolores Aveiro pun datang. Dolores memberikan dorongan buat putra kebanggaannya tersebut. “Jangan pernah menundukkan kepalamu, nak,” tulis Dolores dalam akun Twitter-nya. (dra)

Komentar telah ditutup.