Dapat ”Bantuan” Bek Lawan

INDOPOS.CO.ID – Juventus masih menduduki singgasana klasemen sementara Serie A.  Posisi itu bertahan seiring  kemenangan atas Palermo di Renzo Barbera kemarin. Sayangnya, kemenangan tim berjuluk Nyonya Tua itu dinilai kurang  meyakinkan. Sebab, menghadapi tim penghuni peringkat 16 klasemen sementara, Juve hanya menang tipis 1-0 (0-0). Itu  pun, gol yang tercipta bukan kreasi dari penggawa Juve.  Melainkan hasil bunuh diri bek Palermo Edoardo Goldaniga  pada menit ke-49. Fakta ini membuat Leonardo Bonucci prihatin.   ”Kami harus berbenah,” ujar Bonucci seperti dikutip AFP.  ”Kami banyak membuat kesalahan.  Kami tampil  penuh risiko dan menyulitkan diri sendiri,” kecam bek Juventus dan timnas Italia itu.

Namun, Bonucci tak mau menyalahkan rekan-rekannya yang sulit mencetak gol. ”Sebab, Palermo bertahan sangat  rapat.  Yang jelas, malam ini (kemarin, red) bukanlah penampilan Juve yang sesungguhnya.  Semua kesalahan yang kami  buat, bukan cerminan penampilan kami,” paparnya.

Baca Juga :

Bonucci juga lega lantaran Gianluigi Buffon dkk masih bertengger di puncak klasemen.  ”Kami mengantongi  enam poin dalam dua pertandingan, dan belum kemasukan.  Sekarang, kami tinggal fokus untuk menghadapi laga  berikutnya melawan Dinamo Zagreb (di Liga Champions),”lanjutnya. ”Kami ingin menang di sana (Zagreb) sehingga kami  bisa meraih kemenangan perdana di Liga Champions,” timpalnya.

Arsitek Juve Massimilano Allegri pun mengakui kalau performa timnya tak sesuai harapan. Dia sepakat dengan  Bonucci, kalau rapatnya pertahanan Palermo sangat menyulitkan timnya. ”Kami harus memanfaatkan laga ini sebagai  tahapan untuk pembenahan,” sambung Allegri kepada Sky Sports.

Baca Juga :

Allegri memuji duet Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic. Mandzukic kemarin menggantikan posisi Paulo Dybala.  Meski tak mencetak gol, pemain yang baru diduetkan itu sudah memberikan secercah harapan.  ”Jika kalian bertanya  padaku soal duet ini (Higuain dan Mandzukic), saya akan jawab mereka sangat serasi,” jelasnya.  ”Mereka baru  pertama kali bermain bersama. Hari ini (kemarin), saya memang ingin melihat bagaimana mereka bekerja sama,” ujar  mantan pelatih AC Milan itu. (bas)

Komentar telah ditutup.