Hobi Kuliner Menyertai Pelatih Persija Setiap Laga Tandang

INDOPOS.CO.ID- Pelatih Persija Jakarta Muhammad Zein Alhadad, atau yang akrab disapa Mamak, memiliki aktivitas yang hampir setiap waktu dilakukan ketika singgah di kota orang. Selain sibuk melatih, Mamak kerap juga berkuliner di saat senggang. Menurut Mamak, hobi menyantap makanan sudah ada sejak dirinya masih menjadi pemain.

Mantan striker tim nasional (timnas) Indonesia era 80a ini selalu mencari makanan khas daerah yang dia kunjungi. Dia mengaku tak memiliki pantangan dalam memilih makanan. Apapun yang dia suka akan dilahapnya. Semua makanan dia suka. Kebetulan dia pun tidak pilih-pilih soal makanan. Mau makanan pedas maupun manis, dia embatnya. Mantan asisten pelatih timnas U-23 Indonesia ini, paling dia suka gudeg dari Yogyakarta.

Baca Juga :

Liga 1 Indonesia, Persija Siap Berlaga

“Saya memang hobi makan. Jadi sukanya kuliner. Kalau sedang tidak ada kegiatan biasanya saya kuliner sana sini. Kalau lagi laga tandang juga saya selalu menyempatkan untuk kuliner, mencoba makanan khas daerah yang saya kunjungi,” ujar Mamak kepada Bola.net, Minggu (25/9).

Pelatih tim berjuluk Macan Kemayoran ini mengaku, terus memoles lini depan timnya dalam pemusatan latihan yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) hingga hari ini, Senin (26/9). Hari demi hari menggelar latihan, juru taktik tim ibu kota ini sudah bisa menilai ada perubahan dari lini depan yang dipercayai Bambang Pamungkas, Rachmat Afandi, Emmanuel Pacho Kenmogne, dan Rodrigo Tosi.

Baca Juga :

Saat ini, nilai dia, lini depan timnya sudah mulai membaik. Namun masih belum ada kata sempurna yang terucap. “Saya lihat ada peningkatan di lini depan, mereka terlihat sudah memiliki visi dan misi naluri sebagai penyerang,” kata Mamak.

Para pemain lini depannya, lanjut dia, sudah bisa menempatkan diri ketika membangun serangan. Hal itu yang sebenarnya ingin dilihat Mamak, mengingat sampai saat ini penyerang-penyerang Persija tumpul. Bahkan, sampai pekan ke-20 Indonesia Soccer Championship A 2016, BP dkk hanya mampu mencetak 12 gol.

Baca Juga :

Selepas latihan di Yogyakarta, Mamak juga akan kembali mematangkan lini depan agar bisa moncer merobek gawang Perseru Serui pada pekan ke-21 akhir pekan ini. “Saya masih belum puas tapi ada peningkatan dan kami akan terus bekerja keras untuk lini depan Persija yang lebih baik,” ucapnya.

Sebelum kembali ke Jakarta, skuad ibu kota itu melakukan laga uji coba dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/9/2016). Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2. Tentunya dalam laga tersebut, ofisial pelatih ingin melihat sudah sejauh mana kemajuan yang dialami pemain Persija selama pemusatan latihan. (bnc/tbc)

Komentar telah ditutup.