Desersi Polisi Sebarkan Foto Syur Istri

INDOPOS.CO.ID – Pelajaran bagi yang senang menyimpan foto syur. Akibat cekcok dengan istri, suami nekat menyebarkan foto layak sensor. Tak tanggung-tanggung, ada 25 foto yang diunggah.  Perbuatan itu dilakukan Jalil Kurniady. Desersi dari kepolisian ini tega menyebarkan foto An di jejaring media sosial Facebook (FB). Foto itu diketahui diambil saat keduanya masih rukun. ”Itu koleksi pribadi. Setahu saya juga sudah dihapus. Tapi ternyata masih dia (Jalil) simpan,” kata An, saat ditemui di Polres Bontang, kemarin (30/9).

Dia menduga, foto-foto itu berasal dari flashdisk Jalil. Pasalnya, koleksi di laptop dan kamera, sebutnya, sudah dihapus. “Handphone-nya juga tidak saya perhatikan,” jelasnya.

Belakangan ini, pasangan yang hampir dua tahun nikah siri itu memang kerap cekcok. Puncaknya saat An diminta mendatangi Jalil yang berdomisili di Sangatta, Kutim. Tapi permintaan itu tidak diindahkan korban. Jalil pun mengancam akan menyebarkan foto dan video An.  ”Dia mengancam akan diunggah setiap lima menit. Awalnya (yang di-upload, Red) foto masih pakai baju. Tapi menurut saya, tidak etis kalau disebar di medsos (media sosial). Saya minta dihapus, ternyata malah berlanjut. Kalau video saya tidak pernah tahu,” ungkapnya, dengan nada parau.

Sambil menangis, An mengaku sangat malu dengan apa yang telah dilakukan suami sirinya itu. Bagi dia, sudah tidak ada alasan untuk rujuk dengan tersangka. “Saya minta maaf kepada keluarga dan warga Bontang,” ucapnya sembari menghapus air mata di pipinya.

Baca Juga :

KPK Cecar Asal Harta Nurhadi dan Menantunya

Ironisnya, foto itu di-share melalui akun An. Ya, Jalil yang kini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka itu, juga mengetahui email maupun password akun An. ”Setiap saya ganti, dia (tersangka, Red) bisa ubah lagi,” ungkapnya.

Sejak Rabu (28/9), sekira pukul 09.00, An mengatakan sudah tidak bisa lagi mengakses Facebook-nya. Hingga akhirnya, Jalil mengunggah foto-foto syurnya pada Rabu sore hingga keesokan harinya. “Dia baru berhenti setelah saya katakan ingin menemuinya,” tuturnya.

Baca Juga :

Terus di Rumah, Kecerdasan Sosial Anak Merosot

Namun, sebelum mendatangi tersangka, An sudah lebih dulu melapor ke Polres Bontang. Dia datang ditemani polwan. Pertemuan itu juga sudah dipantau Satreskrim Polres Bontang serta Polres Kutim. Dengan mudah, Jalil ditangkap dan ditahan di Polres Bontang. ”Tidak sulit untuk menangkap tersangka. Kami tangkap di sebuah restoran di Sangatta, tadi malam (Kamis, Red) sekira pukul 23.30 Wita,” kata Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn.

Dari pemeriksaan, Jalil diketahui masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda Sulselbar. Sudah empat tahun dia desersi. ”Nanti kami akan koordinasi lagi,” tuturnya. Akibat perbuatannya, Jalil terancam hukuman enam tahun penjara. Dia disangka melanggar UU Pornografi dan UU ITE. “Ini jadi pelajaran bagi siapa pun. Kalau ingin menyimpan foto pribadi, ya yang wajar-wajar saja. Kita tidak tahu ke depannya akan bagaimana,” ungkapnya.

Sementara itu, kepada awak media, Jalil mengaku khilaf telah menyebarkan foto istrinya. Namun, dia mengaku hanya tiga foto yang diunggah. “Video tidak ada. Tidak ada motif lain, saya khilaf saja,” terangnya. Pria 35 tahun itu juga mengakui dia desersi dari kepolisian. “Pangkat terakhir saya sudah lupa,” sebutnya. (edw/ica/k16/jpnn)

Komentar telah ditutup.