Rano Karno Ajak Warga Sukseskan Pospenas

INDOPOS.CO.ID – Gubernur Banten, Rano Karno mengajak warga Kota Tangerang mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) di Provinsi Banten pada 22-28 Oktober 2016.

Itu dia katakana saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H di Masjid Raya Al-Azhom, Komplek Puspem Kota Tangerang, Sabtu (1/10). Menurutnya, Provinsi Banten akan menjadi tuan rumah penyelenggraan Pospenas ke VII tingkat nasional tahun 2016 yang digelar di Kota Serang.

Baca Juga :

Pergeseran Tanah, Satu Rumah Nyaris Ambruk

Pembukaan Pospenas ini akan dilaksanakan bersamaan dengan hari santri nasional. ”Banten memberanikan diri jadi tuan rumah Pospenas. Insya Allah,  22 Oktober nanti pembukaan oleh Presiden Joko Widodo dan akan dikunjungi 7.000 santri dari seluruh Indonesia,” terangnya.

Rano juga meminta jajaran Pemprov Banten, para tokoh masyarakat, pengusahan, dan elemen masyarakat lainnya turut mensukseskan acara Pospenas tersebut.

Baca Juga :

Dia juga memaparkan, even nasional Pospenas digelar bertempatan dengan HUT Banten ke 16 tahun pada 4 Oktober nanti.

”Sekaligus saya sampaikan pada 4 Oktober nanti, Bank Banten akan berdiri. Itu artinya Provinsi Banten memang sudah layak disejajarkan dengan provinsi lainnya,” tegasnya. Terkait peringatan Tahun Baru Islam, Rano mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1438 H kepada seluruh kaum muslimin.

Baca Juga :

Rano juga mengapresiasi pengurus DKM Masjid Raya Al-Azhom dan Pemkot Tangerang atas kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan peringatan tahun baru islam tingkat Provinsi Banten.  Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Festival Al-Azhom merupakan agenda rutin Pemkot Tangerang bekerja sama dengan organisasi islam dan DKM. (yas)

Komentar telah ditutup.