Thailand GP Gold 2016 Ruselli dan Dinar Saling Bunuh

INDOPOS.CO.ID – Pemain tunggal putri Ruselli Hartawan mengikuti jejak  Dinar Dyah Ayustine ke babak kedua turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Dengan demikian, Ruselli akan berjumpa dengan Dinar dan pertemuan ini membuat tunggal putri Indonesia sementara memastikan satu tiket perempat final.

Dinar lebih dulu melaju dengan menundukkan unggulan kedelapan dari Jepang, Kaori Imabeppu, dalam dua game langsung, 22-20, 21-10. Ruselli kemudian menyusul usai menyingkirkan wakil tuan rumah, Supanida Katethong, dengan skor 21-23, 21-15, 21-14.

Baca Juga :

Meskipun dipaksa bermain tiga game, namun penampilan Ruselli di babak pertama ini cukup baik. Ia bermain begitu gigih hingga jatuh bangun mengejar bola-bola yang ditempatkan Katethong

Sudah berhasil game point 20-19 di game pertama, Ruselli gagal menyeberangkan bola. Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan oleh Katethong. Pertemuan kedua pemain ini memang selalu ramai. Sebelumnya Ruselli dikalahkan Katethong di kandang sendiri pada kejuaraan Jaya Raya Indonesia Junior International Challenge 2015, dengan skor 21-23, 19-21. Kali ini Ruselli membalas kekalahannya dan mengubur impian Katethong di depan publiknya sendiri.

Baca Juga :

BWF Resmi Tunda Piala Thomas dan Uber 2020

“Memang agak ‘dendam’ juga sih sama dia, karena saya kalah di pertemuan sebelumnya. Jadi sekarang saya nggak mau kalah, nekad saja,” ujar Ruselli melalui pesan elekroniknya, kemarin.
“Lawan saya adalah pemain kidal, jadi arah-arah bolanya tidak terduga. Saya juga jarang latihan dengan pemain kidal. Pukulan Katethong juga tajam-tajam, tadi sih saya lebih siap di pertahanan. Di game kedua dan ketiga, saya lebih sabar dan banyak menurunkan bola, malah lawan yang tidak sabar dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar pemain jebolan klub Jaya Raya ini.

Meskipun hari ini bermain tiga game, namun Ruselli mengaku siap menghadapi Dinar di babak kedua yang akan dilangsungkan esok, Kamis (6/10).“Persiapan di babak kedua ya jaga kondisi saja. Tidak masalah hari ini main tiga game, malah saya heran kok tidak secapek yang saya bayangkan. Untuk pertandingan besok, saya lebih berusaha untuk menjaga fokus dan kondisi saya,” ungkap Ruselli.

Ruselli yang kini duduk di rangking 77 dunia, berharap mampu menembus jajaran rangking 40 besar hingga akhir tahun ini.

“Target tahun ini sih maunya masuk 40 besar dunia dulu, saya juga masih beradaptasi lagi dengan pelatihan di pelatnas. Kalau di turnamen Thailand Open ini saya berharap bisa tembus babak perempat final,” pungkasnya. (bam)

 

Komentar telah ditutup.