Ketua MPR Ajak Mahasiswa ITERA Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

INDOPOS.CO.ID  – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri acara Dies Natalis Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Zulkifli berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk menimba ilmu dengan sungguh-sungguh di kampus, terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

Sebab, menurut Ketua Umum DPP PAN ini,  iptek memiliki peranan besar untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Baca Juga :

“Bangsa itu disebut maju dan besar apabila menguasai ilmu dan teknologi, sehingga bisa menghasilkan inovasi,” ujar Zulkifli saat memberikan pidato ilmiah dengan tema ‘Teknologi untuk Negeri’ di Kampus ITERA, Jl Terusan Ryacudu, Way Hui, Lampung Selatan, Kamis (6/10/2016).

Zulkifli mencontohkan salah satu negara yang telah menerapkan iptek dalam kehidupan sehari-harinya dengan baik adalah Jepang. Hal ini terlihat dari ketersediaan pangan yang cukup untuk masyarakatnya.

Baca Juga :

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Indonesia, yang terkenal akan agrarianya. Alhasil, sampai dengan saat ini bangsa Indonesia masih sering mengimpor bahan pangan.

“Kita harus mengembangkan ekonomi kerakyatan yang berbasis teknologi supaya produksi pangan semakin meningkat,” sambungnya.

Baca Juga :

Bamsoet Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPR RI

“Harapan saya, ITERA dapat berperan aktif melakukan riset iptek dan memberikan pemikiran serta solusi atas permasalahan bangsa. Semoga ITERA bisa menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul,” tutup Zulkifli. (rmn)

Komentar telah ditutup.