Naik Kelas, Polresta Sidoarjo Jangan Terlena

INDOPOS.CO.ID – Polres Sidoarjo merupakan salah satu  dari lima Polres yang statusnya dinaikkan, menyusul persetujuan Menteri PANRB 19 September lalu. Kalau semula masih Polres, kini meningkat menjadi Polresta.

Rencananya, pengukuhan peningkatan tipologi status Polres Sidoarjo akan dilakukan pada 21 Oktober mendatang, Sedangkan kenaikan pangkat untuk Kapolres dilakukan pada November mendatang. “Kami serta masyarakat Sidoarjo bersyukur dengan peningkatan tipologi ini,” kata Kapolres Sidoarjo AKBP Muh. Anwar Nasir di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (6/10).

Menurut Anwar, konsekuensi dari  peningkatan status berarti harus ada peningkatan mutu pelayanan. “Kenaikan status yang diikuti penambahan dukungan sarana dan prasarana, penambahan personil, tentu semua bermuara pada pelayanan kepada masyarakat,” kata Anwar.

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa berharap peningkatan tipologi Polresta Sidoarjo sejalan dengan peningkatan pelayanan publiknya. Menurutnya, pelayanan publik yang diberikan saat ini sudah baik namun perlu dikembangkan lagi.

“Jangan sampai terlena dengan peningkatan status. Polres Sidoarjo harus lebih mengembangkan pelayanannya dengan menciptakan inovasi-inovasi lainnya. Jadikan Polres ini sebagai contoh bagi yang lain,” kata Diah. (rmn)

Komentar telah ditutup.