Joachim Loew Jajal Latih Klub di Bundesliga

INDOPOS.CO.ID – Sepuluh tahun dipercaya Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk menjabat sebagai pelatih Der Panzer tentulah menjadi sebuah kebanggaan bagi seorang Joachim Loew. Raihan gelar Piala Dunia di tahun 2014 menjadi bukti sahih bagaimana kualitas Loew membesut tim nasional negaranya.

Dengan kontraknya yang akan berakhir usai Piala Dunia 2018 mendatang, Loew rupanya tak menutup kemungkinan sebuah klub di Bundesliga suatu hari nanti. Walau demikian, Loew saat ini mengaku tak terlalu memiirkan hal tersebut dan memilih fokus untuk mengantar Thomas Muller dkk. mempertahankan gelar Piala Dunia.

Baca Juga :

“Itu benar (soal kemungkinan melatih klub Bundesliga). Kepercayaan (dari DFB) adalah sebuah kehormatan bagi saya, tapi saat ini tak ada pembicaraan (soal perpanjangan kontrak). Sekarang saya masih memfokuskan diri untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.” ujar Loew seperti dikutip Yahoo Sports.

Sebelum menjabat sebagai pelatih kepada di Der Panzer, Loew merupakan asisten pelatih Juergen Klinsmann di timnas Jerman pada Piala Dunia tahun 2006 silam. “Saya memiliki motivasi besar dalam diri saya. Bagi saya, raihan (Piala Dunia) 2014 adalah motivasi terbesarnya. Saya ingin mempertahankan gelar ini,” pungkasnya. (ilc)

Komentar telah ditutup.