ACC Berbagi Ilmu di Malang dan Kediri

INDOPOS.CO.ID-Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan yang merupakan anak usaha PT Astra International Tbk., menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan yang bertajuk ‘ACC Berbagi Ilmu’ di Jawa Timur, tepatnya di Kota Kediri dan Malang.

Kegiatan ACC Berbagi Ilmu ini juga sekaligus dilaksanakan untuk mendukung program Literasi dan Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan ACC Berbagi Ilmu di Jawa Timur dimulai di Kota Kediri pada tanggal 6 Oktober 2016.

Baca Juga :

Menikmati Alunan Gejog Lesung di Persawahan

Manajemen ACC Kediri turun langsung memberikan materi yang berisikan perkenalan seputar industri jasa keuangan, perusahaan pembiayaan dan juga mengenai Astra Credit Companies kepada para siswa SMA Negeri 3 Kediri. Kegiatan ACC Berbagi Ilmu di Kota Kediri ini disambut dengan antusias oleh sekitar 60 siswa kelas X dan XI SMA Negeri 3 Kediri. Dari Kota Kediri, kegiatan ACC Berbagi Ilmu dilanjutkan ke Kota Malang. Kali ini menyasar para siswa SMK 1 & 2 Shalahudin, Malang.

Selain menyampaikan materi mengenai industri jasa keuangan dan perusahaan pembiayaan, di SMK 2 Shalahudin ACC juga mengoperasikan mobil Si Molek di halaman sekolah sehingga seluruh siswa SMP, SMA dan SMK Shalahudin dapat mengakses informasi mengenai jasa keuangan.

Baca Juga :

Selain Sehat, Bersepeda juga Bisa Berhemat

“Dunia jasa keuangan dan perusahaan pembiayaan selama ini kurang diketahui oleh para siswa sekolah. Untuk itulah kami menyelenggarakan kegiatan ACC Berbagi Ilmu yang kami adakan di Kota Kediri dan Kota Malang. Kegiatan ACC Berbagi Ilmu ini merupakan salah satu perwujudan dari pilar pendidikan kegiatan CSR ACC dan juga sekaligus untuk mendukung program Literasi dan Inklusi keuangan dari OJK,” kata Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody.

Kegiatan ACC Berbagi Ilmu ini dilakukan secara terpadu dengan menggabungkan metode pembelajaran yang efektif berupa pengajaran langsung yang digabungkan dengan diskusi dan simulasi produk secara langsung sehingga dapat meningkatkan pemahaman siswa secara komprehensif. Materi juga diberikan dengan cara yang menarik diselingi dengan games menarik. Selama tahun 2016 ACC telah melaksanakan kegiatan ACC Berbagi Ilmu di 4 kota yaitu Jakarta, Tangerang, Bogor dan Kediri dari target 5 kegiatan.

Baca Juga :

Jaga Kemurnian Demokrasi Pilkada 2020

Di Wilayah Jawa Timur sendiri ACC melaksanakan kegiatan ini di dua kota yaitu Kediri dan Malang. ACC Berbagi Ilmu ini menyasar para guru, siswa sekolah dan masyarat marjinal di sekitar kantor cabang ACC. Program Inklusi Keuangan OJK Selain melakukan kegiatan literasi keuangan, ACC juga mulai melakukan Inklusi Keuangan untuk siswa sekolah, pelanggan ACC dan masyarakat umum. ACC memperkenalkan aplikasi pembiayaan ACC Yes! dan produk multiguna. Siswa sekolah, pelanggan ACC dan masyarakat umum diberikan penjelasan mengenai fitur-fitur pada ACC Yes! yang memberikan kemudahan akses ke produkproduk andalan ACC sekaligus melakukan simulasi.

ACC telah memasuki dunia digital dengan meluncurkan aplikasi mobile ACC Yes!. ACC Yes! Yang bisa didownload di Play Store dan App Store ini memiliki fitur-fitur yang memudahkan layanan pembiayaan. Fitur-fitur yang dimiliki ACC Yes! adalah Credit Simulation & Instant Approval, Installment Status, Application Tracking, Online Payment, FastPass dan Credit Packages. (wsa)

Komentar telah ditutup.