Kehadiran PT Semen Indonesia Berdampak Positif

INDOPOS.CO.ID– Kehadiran PT Semen Indonesia ditengah -tengah lingkungan warga, khususnya Kabupaten Rembang berdampak positif. Pasalnya, sangat membatu dan meningkatkan ekonomi Indonesia dan warga setempat.

Kepala Desa Kadiwono, Kabupaten Rembang, Ahmad Ridwan mengatakan, keberadaan PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang memberikan manfaat positif bagi warga Rembang. Manfaat tersebut tidak hanya terbukanya lapangan pekerjaan semata, tetapi juga membuka banyak peluang usaha bagi warga sekitar.

“Dulu saya awalnya menolak pembangunan PT Semen Indonesia di Rembang, karena belum adanya sosialiasi dari pihak perusahaan. Setelah PT Semen Indonesia melakukan banyak sosialisasi manfaat dan resiko secara terbuka. Saya mewakili warga Desa Kadiwono sangat senang dengan adanya PT Semen Indonesia di Rembang, karena sangat bermanfaat,” ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (11/10).

Dikatakannya, program CSR dari PT Semen Indonesia menyentuh semua pihak, baik itu warga yang pro pembangunan maupun yang kontra terhadap berdirinya pabrik PT Semen Indonesia.

“Saya menyampaikan ke pihak Semen Indonesia untuk tetap mengayomi sebagian warga yang masih menolak, dan pihak perusahaan melakukannya,” lanjut Ahmad Ridwan.

Dijumpai dilokasi yang sama, Manajer CSR PT Semen Indonesia wilayah Kabupaten Rembang, Abdul Manan, mengatakan bahwa PT Semen Indonesia tengah berkomitmen menjadi perusahaan persemenan internasional yang terkemuka di Asia Tenggara dengan mewujudkan tanggung jawab sosial serta ramah lingkungan dan membangun kompetensi melalui pengembangan sumber daya manusia.

Program CSR PT Semen Indonesia hingga September 2016, kata Abdul Manan, dananya mencapai 13,8 Milyar. Dana tersebut direalisasikan dalam bentuk fisik dan non-fisik.

“Yang sudah kami lakukan di 5 desa Ring 1 pembangunan PT Semen Indonesia diantaranya, bedah 30 unit rumah, penanaman 10.500 pohon produktif, buka puasa dan santunan anak yatim, bantuan hewan qurban dan masih banyak lagi,” kata Abdul.

Ia menambahkan, program CSR PT Semen Indonesia akan terus berjalan tidak hanya menyentuh warga Kabupaten Rembang tapi juga Kabuparen lain seperti Blora, Kendal, Klaten, dan Boyolali. (aen)

Komentar telah ditutup.