E-KTP di Perumahan Elite Stagnan

INDOPOS.CO.ID – Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil), Jakarta Utara ( Jakut), hingga saat ini telah melakukan perekaman e-KTP hingga 98 persen. Warga Jakut, rupanya sangat antusias melakukan perekaman e-KTP. Adapun belum 100 persennya warga melakukan perekaman e-KTP dikarenakan adanya kendala.

Terutama dari warga itu sendiri. Seperti warga sibuk bekerja dan sebagainya. Petugas kesulitan untuk melakukan perekaman e-KTP terhadap penduduk yang tinggal di pemukiman elit tersebut. Karena warga sulit ditemui.

Baca Juga :

“Kami telah melakukan sejumlah hal, terkait perekaman e-KTP. Seperti pelayanan pada Sabtu hari, supaya warga yang sibuk tetap dapat melakukan perekaman e-KTP. Namun, untuk penghuni apartemen, agak sulit. Kami  banyak menemukan kesulitan,” ujar Kasudin Dukcapil Jakut Erik Polim Sinurat, kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, kesulitan tersebut karena sebagian penduduk yang bertempat tinggal di apartemen memiliki aktivitas padat. Karena itu, pihaknya telah bekerja sama dengan manajemen pengelola apartemen. Hingga kemudian, perekaman e-KTP juga dapat dilakukan.

Baca Juga :

Teknologi ini yang Dibenamkan Dalam e-KTP

“Ada 70 KTP di Apartemen MOI yang sudah jadi tapi belum bisa diserahkan karena penghuninya sulit ditemui,” ujarnya. Selain melakukan pelayanan saat hari kerja, Dukcapil juga melakukan bina kependudukan (biduk). Seperti pada Jumat sore lalu (7/10) di RW 010, Pademangan Barat. Hal itu juga dalam rangka percepatan perekaman e-KTP.  Serta untuk memberikan wawasan tertib administrasi kepada warga yang diiringi dengan pelayanan. Sebelum biduk, petugas telah melakukan

sosialisasi sekaligus menginformasikan kepada pengurus RT/RW setempat. “Supaya mereka  memberitahukan warga yang belum melakukan perekaman untuk datang ke pos RW.  Yakni untuk melakukan perekaman e-KTP,” pungkasnya. (dai)

Baca Juga :

Sore ini KPK Umumkan Tersangka Baru E-KTP

Komentar telah ditutup.