99 Persen Masyarakat Hanya Hapal Pancasila

INDOPOS.CO.ID– Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan bahwa, 99 persen masyarakat hanya hapal Pancasila, tapi tidak mengamalkan. ”Tujuan bernegara jelas untuk memakmurkan rakyatnya, konstitusinya jelas mengamanatkan, kekayaan alam dan isinya dikuasai oleh negara untuk kemakmuran rakyatnya. Namun pada kenyataannya, yang menikmati hanya segelintir rakyat saja. Inilah bukti bahwa masyarakat hanya baru hapal Pancasila. Pancasila hanya diucapkan tetapi tidak dilaksanakan,” tegas Zulkifli saat menjadi keynote speech saat membuka Fokus Grup Diskusi (FGD) yang diselenggarakan DPP LDII, di Jakarta, Selasa (11/10).

Zulkifli menjelaskan hal ini bisa terjadi, untuk menjadi bupati atau gubernur harus menggandeng pengusaha. Karena biaya untuk menjadi gubernur atau bupati biayanya mahal. Zulkifli menyebutkan, sebagai bangsa Maritim, Indonesia yang dua pertiganya wilayah kelautan, akan maju dan kuat  jika ada kepercayaan. Yaitu pemerintah yang bisa dipercaya, dan masyarakat mempercayai.

Baca Juga :

FGD yang bertema ‘Menuju Negara Maritim dalam prespektif  4 konsensus Nasional, yaitu NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 45’, menghadirkan narasumber Connie Rahakundini Bakrie pengamat Pertahanan dan Militer dari Universitas Indonesia, Renne L Pattirajawane dari Centre For Studies Indonesia, dan Prasetyo Sunaryo dari Paradigma Institute, Ketua DPP LDII.

”FGD ini merupaka yang kesekian kalinya sepanjang bulan Agustus-Oktober 2016, dan ini merupakan upaya LDII untuk menggali pemikiran-pemikiran guna dirumuskan pada saat Munas DPP LDII 8-10 November mendatang yang nantinya akan menjadi rekomendasi Munas kepada pemerintah,” jelas Rio Sidauruk selaku panitia FGD DPP LDII. (fer)

Baca Juga :

Foto Bersama

 

Komentar telah ditutup.