Ratu Heptathlon Inggris Pensiun

INDOPOS.CO.ID – Keputusan besar diambil ratu heptathlon Inggris peraih emas Olimpiade London 2012, Jessica Ennis-Hill. Setelah sebelas tahun berkarier di dunia olahraga profesional, atlet 30 tahun tersebut kemarin resmi memutuskan pensiun.

Keputusan ini membuat medali perak yang dia raih di Olimpiade Rio 2016 lalu menjadi medali terakhir yang dia persembahkan untuk negaranya. “Aku selalu mengatakan ingin meninggalkan semua ini saat masih berada di puncak (karier). Tidak akan ada penyesalan untuk itu,” ucap Ennis-Hill kemarin dilansir BBC.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

Di nomor kombinasi cabang olahraga atletik yang mempertandingkan tujuh nomor sekaligus ini, Ennis-Hill termasuk sosok legendaris. Selain perebut emas Olimpiade 2012, dia tercatat sebagai juara dunia heptathlon 2009 dan 2015. Sampai saat ini, namanya juga masih terpampang sebagai pemegang rekor heptathlon Inggris.

Atlet kelahiran Sheffield, Yorkshire, Inggris ini sejatinya ingin menutup karier dengan merebut medali emas di Olimpiade Rio Agustus lalu. Sayang, impiannya pupus setelah medali emas dibawa pulang oleh atlet Belgia keturunan Senegal, Nafissatou Thiam.

Baca Juga :

“Aku ingin berterima kasih kepada keluarga, fans, dan seluruh tim yang terus mendukungku selama ini. Mereka membuatku meraih mimpi-mimpiku sebagai atlet,” ucap Ennis-Hill dalam kalimat perpisahan.

Heptathlon sendiri merupakan satu dari dua nomor kombinasi cabang olahraga atletik yang dipertandingkan di Olimpiade. Ketujuh nomor yang dimainkan di nomor ini adalah lari gawang 100 m, lompat tinggi, tolak peluru, lari 200 m, lompat jauh, lempar lembing, dan lari 800 meter. (irr)

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

Komentar telah ditutup.