Tokoh Tionghoa Bakal Ikut Aksi Demo Ahok Hari Ini

INDOPOS.CO.ID – Tokoh keturunan Tionghoa, Lieus Sungkharisma dan Zeng Wei Jian memastikan bergabung dengan 5000 umat Islam yang akan berunjuk rasa, Jumat (14/10). Mereka berdua akan berbaur dan bergabung bersama para pengunjuk rasa di Masjid Istiqlal hari ini.

“Tadi Mba Ratna Sarumpaet ngajak saya ikut agenda besok (hari ini,Red). Ketemu di Masjid Istiqlal. Lieus Sungkharisma memastikan akan hadir. Insya Allah saya akan ikut longmarch dan bergabung dengan massa FPI, Laskar Luar Batang dan puluhan ormas. Kita minta Polisi tangkap Ahok,” papar Zeng dalam pesan tertulis, Jumat (14/10).

Baca Juga :

Lieus Sungkharisma adalah aktivis yang sudah malang melintang dalam dunia pergerakan di tanah air. Selain pentolan di Himpunan Mahasiswa Budha saat kuliah, Lieus juga pernah menjadi pengurus KNPI. Sedang Zeng Wei Jian adalah aktivis yang pernah terlibat langsung dalam gerakan mahasiswa 1998.

Baik Lieus maupun Zeng selama ini aktiv menentang tindakan Ahok yang menggusur berbagai pemukiman di Jakarta. Mereka berdua berbaur dengan masyarakat Luar Batang, Jakarta Utara saat berlangsung penggusuran. Selain itu bersama Ratna Sarumpaet juga membantu warga saat penggusuran di Bukit Duri.

Baca Juga :

Dalam pesannya, Zeng mengungkapkan bahwa legislator Partai Gerindra, Fadli Zon menyatakan Ahok melakukan blasphemy. Tidak perlu ahli bahasa dan profesor untuk mengetahui hal itu. Video orasi Ahok cukup jelas. Menurut Zeng, Ahok terbukti menistakan dan menghina agama.

“Bagi teologi Kristen, blasphemy adalah tindakan terkutuk. Itu tertulis dalam Mark 3:29, where blaspheming the Holy Spirit is spoken of as unforgivable—the eternal sin,” papar Zeng yang juga alumni ITB ini. (rmn)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.