U-Turn di Jaksel Ditata Ulang

INDOPOS.CO.ID – SUDIN Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan bekerja sama dengan Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penataan dan pengaturan putaran jalan (U-Turn) di sepanjang Jl Pasar Minggu dari Simpang Ragunan hingga Jl Kalibata, Jakarta Selatan.

Pengaturan diperlukan lantaran banyak U-Turn (Putaran) yang menyebabkan kemacetan. Kendati pada petang dan malam hari petugas Kepolisian sering mengatur arus lalu lintas dari arah traffick light Taman Makam Pahlawan Kalibata-Jl Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan.

Baca Juga :

Tak ayal terpantau belakangan ini, jika tidak ada Kepolisian maka ”Pak Ogah,” meraih rejeki sering ada dilokasi U Turn (putaran) di Jl Pasar Minggu Raya. Berikut di antaranya banyak putaran jalan di kawasan Pasar Minggu, seperti U- Turn Asrama Brimob, U- Turn Dirjen Bangdes, U- Turn Carefour, U- Turn H Samili, U- Turn Partai Bulan Bintang, U- Turn Kalibata Selatan/Empang Tiga, U- Turn Kalibata Tengah/ Pomad, U- Turn Duren Tiga Selatan, dan U- Turn Masjid.

Sehingga di saat itu pula belakangan, masuk pada laporan Aplikasi Qlue. Petugas gabungan pun tengah membahas dan terkait hal itu akan diberlakukan sosialisasi pada Senin 18 Oktober – 25 Oktober 2016. Pemberlakuan uji coba pada hari Selasa tanggal 26 dan selanjutnya akan di evaluasi.

Mulai Senin sosialisasi selama 1 minggu himbauan spanduk dan brosur dilakukan. U- Turn Carefour, U- Turn Partai Bulan Bintang ditutup permanen menggunakan MCB beton.  Selain itu, U- Turn Kalibata Selatan/Empang Tiga ditutup diarahkan U- Turn Kalibata Tengah/Pomad. U- Turn Asrama Brimob bersifat tentative (Buka tutup menggunakan rantai), karena banyak masuk truk Brimob. Untuk U- Turn Dirjen Bangdes dibuka dua arah dan rencana dilebarkan. U- Turn H Samili dibuka waktu tertentu, U- Turn Duren Tiga Selatan buka dua arah dan pada U- Turn Masjid ditutup tentative (buka-tutup).

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, uji coba ini juga untuk mengurai kemacetan dari arah selatan keutara dan dari utara serta untuk mengurangi kecelakaan serta demi keselamatan pengguna jalan. “Uji coba juga sebagai penataan permasalahan Jalan Pasar Minggu Raya. Banyak U-Turn menyebabkan kemacetan dan sering di adukan di Qlue maka kita respon cepat,” tandas Christianto. (ibl)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.