Kementerian Pariwisata Gelar Olahraga Ekstrim di Bintan

INDOPOS.CO.ID-Dua event internasional yakni Bintan Reebok Spartan dan Moon Run (lari malam hari) 2016 sajikan tantangan olahraga ektrem bagi peserta yang berani menguji nyali. Kejuaraan ini digelar oleh Kementerian Pariwisata (Kempar) dan Pemda Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) yang bekerjasama dengan Mediacorp Singapura.

Sekjen Kempar, Ukus Kuswara mengatakan ajang olahraga aral rintangan internasional akan berlangsung di Lagoi Bay, Pulau Bintan pada 19-20 November 2016 mendatang. Sedangkan Moon Run digelar 2 Desember lari sepanjang 10 km di pinggiran danau Lagoi.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

“Ini pertama kalinya kita melakukan Bintan Reebok Spartan dan Moon Run. Ajang ini sebagai rangkaian dari dua pertandingan Reebok Spartan yang sebelumnya sukses dilaksanakan di Singapura,” katanya di Jakarta, Kamis (13/10).

Dikatakan, peserta yang ikut dalam Bintan Reebok Spartan ini sekitar 5.000 peserta yang berasal dari Indonesia, Malaysia dan Singapura. Laga Spartan memiliki balapan di tiga jarak yaitu sprintsuper danbeast. Sementara Moon Run 2016 ini cocok untuk para atlet dari berbagai level.

Baca Juga :

VP of Business & Operations Mediacorp, Lesley Ngai Ma Yin mengatakan, dengan  adanya kategori Spartan Beast yang memiliki rute panjang dan pertama kali dilakukan dalam Seri Singapura. Peserta yang telah mengikuti seri Spartan Sprint dan Spartan Super akan memiliki kesempatan untuk memasuki Seri Spartan Singapore Trifecta.

Spartan Beast tidak hanya menjadi tes ketahanan, kesabaran dan keberanian, namun juga keuletan. Para peserta harus menempuh rute 21 km dan dipenuhi dengan 35 macam tantangan aral rintangan untuk menuju Seri Spartan Singapore Trifecta, sedangkan  Spartan Sprint berjarak tempuh 6 Km dengan total 20 jenis aral rintangan.

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

Bintan Reebok Spartan sebagai seri ketiga ini merupakan Competitive Heat yang tujuannya adalah sebagai nilai saing tantangan bagi peserta Elite dan Open Heats. Peserta Competitive Heats akan bersaing untuk menang dan meraih point menuju tiket masuk pada pertandingan di Spartan World Championship.

Sementara itu Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, dipilihnya Bintan sebagai tempat event ini makin memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia.

“Kami sudah banyak menggelar event olahraga internasional di Bintan. Jadi tidak salah kalau kami ingin menjadikan Bintan sebagai destinasi sport tourims kelas dunia,” paparnya. (bam)

 

Komentar telah ditutup.