PSSI Tegaskan Kongres Tetap di Makassar

INDOPOS.CO.ID – Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, mengambil tindakan tegas soal lokasi Kongres Pemilihan PSSI. Mantan Ketua Komisi Disiplin PSSI itu mengatakan, Kongres tetap diadakan di Makassar pada Senin 17 Oktober 2016.

Hal itu dilakukan setelah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengadakan rapat di Kuningan, Jakarta Kamis (13/10) malam. Keputusan sudah bulat dan tak dapat diganggu gugat.

Baca Juga :

“Hari ini membahas isu terkini yang bergulir cepat untuk kongres 17 oktober yang sudah menghitung hari. Sesuai statuta PSSI, semua sudah kami lakukan. Kami juga sudah siap untuk ke Makassar. Itu semua sudah statuta,” ujar Hinca kepada wartawan selepas rapat.

Selepas itu, Hinca langsung menginstruksikan Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim untuk menginformasikan FIFA soal update terkini lokasi kongres. “Kami memutuskan rapat exco pada Sabtu di Makassar. Malam ini kami komunikasikan dengan FIFA sebagai induk sepakbola dunia. Kami akan laporkan ke FIFA apa yang terjadi beberapa hari terakhir,” lanjut Hinca.

Baca Juga :

Kongres PSSI Tentukan Nasib Edy Rahmayadi

Sebelumya, pihak Kemenpora mengumumkan bahwa kongres pemilihan PSSI ditetapkan berlangsung di Jakarta. Keputusan itu diambil setelah diadakan pertemuan antara Hinca dengan Menpora Imam Nahrawi serta ketua komite pemilihan PSSI Agum Gumelar di Kantor Menpora pada Rabu 12 Oktober 2016.

Pertimbangan diambil di Jakarta karena tidak ada titik temu soal lokasi kongres. PSSI kekeuh lokasi kongres di Makassar, sementara Menpora ingin kongres pemilihan ketua umum PSSI itu diadakan di Yogyakarta.

Baca Juga :

PSSI Setujui Perubahan Nama Lima Klub

Menanggapi hal ini, Hinca menjelaskan bahwa tidak ada kesepakatan sama sekali tentang penempatan Jakarta sebagai lokasi kongres. Itu karena ia menyatakan semua keputusan menyangkut masalah Kongres Pemilihan hanya dapat diputuskan ketika rapat Exco PSSI digelar.

“Menpora tanyakan persiapan kami sudah sejauh mana. Seluruh tahapan tahapan kongres sudah kami jalankan, persiapan sudah 90 persen. Tinggal berangkat semua tinggal berjalan ke Makassar. Ini yang sudah kami jelaskan kepada Menteri (Menpora Imam Nahrawi-red),” kata Hinca

“Saya menyatakan tidak ada kesepakatan saat pertemuan kemarin karena waktunya yang mepet. Bahkan sambil bercanda saya menyebut kongres di Danau Toba saja juga boleh. Pak Agum Gumelar (Ketua Komite Pemilihan) juga mengatakan tempat lain,” tambahnya. (rmn)

Komentar telah ditutup.