oke

BLUSUKAN

Baca Juga :

UID Bekali Pemimpin Muda Kelola SDA

Istri Djarot Sambangi Warga

UUPAYA mendekatkan diri kepada masyarakat ikut dilakukan Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Happy Farida Djarot. Hal itu dilakukan dengan blusukan dan memberi santunan kepada warga di kawasan Jakarta Timur. Happy melakukan konsolidasi ke ?ibu-ibu Majelis Taklim di Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Lokasi yang didatanginya yakni Panti Asuhan ?Yayasan Nurul Hikmah Halim Kampung Baru I RT 02/5 Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar. Happy menyampaikan, konsolidasi dilakukan guna mengetahui permasalahan warga di pemukiman padat penduduk secara nyata.

Menurut dia, aspirasi warga, terutama kalangan ibu dan anak tidak sampai ke pejabat setempat, seperti lurah dan camat. “Kadang-kadang, aspirasi warga ini enggak sampai ke atas (pejabat sekitar), makanya saya langsung ke sini aja. Melihat kondisi warga,” ujar dia, lusa (13/10) lalu.

Baca Juga :

IHSG dan Nilai Tukar Rupiah Kompak Menguat

Selain melihat kondisi warga setempat, lanjut Happy, konsolidasi dilakukan guna memastikan sejumlah program andalan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), operasi pasar (OP) tepat sasaran. “Misalnya KJP,  itu tahun ini enggak sampai SMA aja, tapi udah ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Saya tanya, apa warga tau? Alhamdulilah mereka tahu dan merasakannya,” tutur dia.

Happy mengaku akan terus melakukan konsolidasi ke lima wilayah kota dan satu kabupaten di Jakarta. Dengan konsolidasi tersebut, dirinya mengharapkan, kepuasan terhadap pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat semakin bertambah. “Saya inikan juga bagian dari Pemprov. Karena ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW). Wajarlah saya konsolidasi memastikan seluruh program pemerintah tepat sasaran,” tandas dia. (wok)

 

Komentar telah ditutup.