PAN Dukung Polri Tangkap Penyebar Berita Hoax

Redaktur:
PAN Dukung Polri Tangkap Penyebar Berita Hoax -

INDOPOS.CO.ID - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi langkah sigap kepolisian RI untuk memburu penyebar berita hoax terkait isi slide dan arahan kapolri untuk memeriksa mantan Ketua Umum PAN Amien Rais. Dia menegaskan tak ada yang salah dengan tindakan Amien Rais.

"Dengan menangkap penyebar berita hoax itu, diharapkan tindakan yang sama tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Apalagi, berita hoax itu langsung membawa nama kapolri, pemimpin tertinggi di tubuh kepolisian RI," kata Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/10).

Kalau dibiarkan, Wakil Komisi IX ini mengkhawatirkan nama baik kepolisian tercemar di tengah masyarakat. Padahal, kepolisian telah berhasil menjaga stabilitas dan keamanan pada saat berlangsungnya unjuk rasa damai pada Jumat (14/10) lalu yang dilakukan oleh ribuan umat Islam.

"Kepolisian RI tentu memahami bahwa penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat dijamin UU. Selama unjuk rasa dilakukan secara tertib, damai, dan tidak anarkis, hal itu tentu diperbolehkan. Kebebasan menyampaikan pendapat dan aspirasi adalah konsekuensi dari pilihan sistem demokrasi yang dianut oleh Indonesia," katanya.

Lagi pula, kata ia tidak ada yang salah yang disampaikan Amien Rais. Beliau hanya menyampaikan himbauan moral agar pihak kepolisian mengusut tuntas dugaan penodaan agama sebagaimana dituntut oleh massa pengunjuk rasa.

"Soal itu, bukan hanya Amien Rais yang meminta. Tetapi banyak elemen masyarakat dan ormas Islam yang telah menyuarakan sebelumnya," katanya.

Selain itu, upaya penangkapan penyebar isi berita hoax itu diyakini dapat meningkatkan kondusivitas menjelang pilkada yang segera akan digelar. Upaya provokasi dan adu domba sudah semestinya dihindari. Kepolisian diyakini dengan mudah dapat menangkap pelakunya.

"Kepolisian kita sangat profesional. Jangankan menangkap pelaku penyebar berita hoax seperti ini, kasus-kasus lain yang jauh lebih sulit pun sudah banyak yang diselesaikan. Saya yakin, tidak perlu waktu lama. Pelakunya pasti segera tertangkap," pungkasnya. (rmn)

TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.