Persija Berencana Bidik Stadion Patriot sebagai Homebase

INDOPOS.CO.ID -Persija Jakarta berencana menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, sebagai homebase. Presiden Persija Ferry Paulus mengaku sudah megirimkan surat kepada pihak pengelola stadion dan berharap bisa menggunakan stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu akhir Oktober ini.

“Harusnya akhir bulan ini bisa didapatkan. Kalau dalam waktu dekat dapat izin, pasti tidak akan susah lagi. Proses izin itu H-7,” ujar Ferry, Selasa (18/10).

Baca Juga :

Liga 1 Indonesia, Persija Siap Berlaga

Ferry mengaku optimistis bisa mendapatkan izin menggunakan Stadion Patriot. Pasalnya, pihak pengelola juga membutuhkan pemasukan untuk merawat stadion tersebut.

“Surat sudah kami layangkan, tapi belum ada respon aja dari mereka. Kami punya keyakinan, kalau info yang diterima kami mungkin bisa dapat izin. Mereka juga susah juga cari pengguna yang bisa memanfaatkan stadion. Nanti kan ada income yang memungkinkan untuk biaya perawatan,” kata Ferry.

Baca Juga :

Persija memang harus terusir dari Jakarta karena Stadion Utama Gelora Bung Karno sedang direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018. Sebagai alternatif, Macan Kemayoran akhirnya menjadikan Stadion Manahan, Solo, sebagai kandang. Namun, penggunaan Stadion Manahan sebagai markas tidak sesuai dengan harapan.

Sebab, kata Ferry, antusiasme penonton untuk menyaksikan laga Persija di kota yang terkenal dengan batiknya itu sangatlah minim. “Dari tiga pertandingan di sana, kurang dari 3.000 penonton yang hadir. Ini cukup bermasalah dengan finansial kami,” tukas dia.

Baca Juga :

Dia pun mengharapkan agar The Jakmania, Persija, dan pihak kepolisian bisa bekerja sama untuk saling menjaga ketertiban. Sebab, bisa bermain tak jauh dari Jakarta adalah kesempatan besar bagi klub ibu kota itu melakukan perbaikan dari sisi finansial dan prestasi.

“Ketika Persija tak bisa main di sini banyak yang hilang. Dari sisi prestasi merosot karena kelelahan yang dirasakan pemain. Juga dari sisi finansial karena sponsor yang sulit datang,” jelas Ferry.

Dipilihnya Patriot untuk markas Macan Kemayoran yang baru lantaran dekat dengan Jakarta. Itu agar Jakmania bisa langsung menyaksikan klub kesayangannya bertanding. Pasalnya, animo Jakmania di Stadion Manahan tidak begitu antusias. (fdi)

 

 

Komentar telah ditutup.