Akhiri Karir, Hopkins Hadapi Smith 17 Desember Nanti

INDOPOS.CO.ID – Petinju veteran Bernard Hopkins akan segera mengakhiri 28 tahun karirnya dengan menghadapi Joe Smith di the Los Angeles Forum, 17 Desember nanti. Pemegang beberapa gelar juara dunia di kelas menengah dan kelas berat ringan tersebut akan melakoni laga ke-65 dan terakhirnya hanya satu bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-52.

“Banyak orang akan berfokus pada usia saya, sejarah perjalanan saya di olahraga ini, gelar-gelar saya, tapi saya berfokus pada satu hal – menjatuhkan Joe Smith,” tutur Hopkins.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

Hopkins melakukan debut profesionalnya dengan kekalahan atas Clinton Mitchell pada tahun 1988. Setelah itu, dibutuhkan waktu 11 bulan sebelum Hopkins menemukan lawan berikutnya. Selama masa karirnya, petinju veteran AS itu telah memenangkan 55 pertandingan dengan 32 hasil KO.

Ia memenangkan gelar juara dunia pertamanya di usia 30 pada tahun 1995 silam, dan telah 20 kali mempertahankan gelar juara kelas menengahnya tersebut. Pada pertarungan terbarunya dalam perebutan gelar juara kelas berat ringan WBA, IBF dan WBO pada bulan November 2014 lalu, Hopkins harus menelan kekalahan angka atas petinju Rusia, Sergey Kovalev.

Baca Juga :

Di sisi lain petinju senegara lawannya nanti, Joe Smith (27), hanya mengalami satu kekalahan sejak debutnya pada tahun 2009, kompilasi rekor 22-1 dengan 18 hasil KO.

Petinju Bernard Hopkins menegaskan dirinya sangat fokus untuk memukul Knock Out (KO) Joe Smith, lawan yang akan dihadapi dalam duel terakhir dalam 28 tahun perjalanan karier bertinju profesionalnya.

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

Hopkins akan menghadapi Joe dalam duel di kelas berat ringan di Los Angeles, 17 Desember mendatang. “Banyak orang akan fokus pada usia saya, sejarah saya di olahraga ini, gelar, tetapi saya fokus pada satu hal yakni memukul KO Joe Smith,” ujar Hopkins yang kini sudah berusia 51 tahun.

Terakhir kali Hopkins bertarung pada bulan November 2014 dengan kekalahan angka atas juara dunia Sergey Kovalev. Selama 64 duel profesionalnya, Hopkins sudah mengemas 55 kemenangan dan juga sudah memenangkan beragam gelar dunia di kelas menengah dan juga berat ringan. (bsc/jpg)

Komentar telah ditutup.