Akibat Kurang Fokus, Penyebab Persija Kalah dari Arema

INDOPOS.CO.ID-Arema Cronus memutus rantai positif Persija Jakarta setelah menggasaknya dengan skor 4-1 di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10) malam. Akibat kurang fokus saat mengahadapi Arema menjadi penyebab kekalahan klub ibu kota ini.

Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad mengatakan para pemainnya gagal menjalankan instruksi yang diberikannya. Selain itu, beberapa penggawa tim ibu kota tidak mampu menjaga emosinya sehingga membuat fokus permainan terganggu.

Baca Juga :

Liga 1 Indonesia, Persija Siap Berlaga

Dalam laga itu, dua pemain Persija, Hong Soon Hak dan Ramdani Lestaluhu sempat terlibat insiden dengan pemain Arema. Keduanya pun diganjar kartu kuning oleh wasit Agus Fauzan Arifin. “Karena itu, rencana kami memainkan bola dari kaki ke kaki tidak berjalan,” ucapnya, Rabu (19/10).

Dia menilai, dua gol Arema di 5 menit terakhir babak pertama menjadi awal petaka bagi timnya. “Setelah itu mental anak-anak semakin turun karena mereka kehilangan konsentrasi, akhirnya permainan kami menjadi kacau,” papar Al Hadad.

Baca Juga :

Ini merupakan kali kedua skuad kebanggaan Jakmania kalah dari Singo Edan di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sebelumnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan juga kalah dengan skor tipis 0-1 di putaran pertama.

Greg Nwokolo mencetak satu gol di laga tersebut, yakni pada menit ke-90. Itu menjadi gol ketiganya untuk Persija sejak bergabung. Gol dibuat setelah Arema memimpin 3-0 masing-masing lewat gol Cristian Gonzales (41′, 53′) dan Esteban Vizcarra (45′).

Baca Juga :

Akan tetapi, golnya tak bisa menghindarkan Persija dari kekalahan. Arema mencetak gol lagi jelang bubaran lewat Hamka Hamzah dan memastikan kemenangan.

Greg juga memilih untuk menutup lembaran kekalahan setelah tiga kemenangan diperoleh Macan Kemayoran usai tak merasakan dalam 14 pertandingan. Ia menatap ke depan dan berharap kembali kuat.

Untuk laga berikutnya Persija akan kembali berhadapan dengan tim kuat yakni Sriwijaya FC di Palembang, Minggu (23/10). Ini menjadi ujian tersendiri bagi Persija untuk kembali meraih kemenangan.

Persija kini tetap dengan 26 poin dan duduk di tempat ke-14 ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. (fdi)

Komentar telah ditutup.