Tur Papua, Arema Datang Lebih Awal

INDOPOS.CO.ID– Penggawa Arema Cronus meninggalkan Kota Malang lebih cepat saat melakoni tur ke Papua, untuk menghadapi Persipura, Senin (24/10) depan. Esteban Vizcarra dkk dijadwalkan berangkat Jumat (21/10) dinihari tadi, demi mendapatkan waktu recovery lebih lama untuk menghadapi laga bigmatch dengan tim tuan rumah.

“Arema akan berangkat Jumat dinihari dari Malang. Sebab, tim pelatih ingin waktu recovery yang cukup untuk persiapan melawan Papua,” ujar General Manager Arema Ruddy Widodo.

Baca Juga :

Singo Edan Mati Kutu di Kandang Bali United

Menurut dia, wajar jika tim pelatih meminta tim diberangkatkan empat hari sebelum pertandingan. Pasalnya, untuk menempuh perjalanan ke Jayapura, dibutuhkan waktu sekitar 12 jam. Jika dihitung dari keberangkatan, yang rencananya pukul 02.00 WIB dari Malang, tim Arema dijadwalkan mendarat di Bandara Sentani, Jayapura, pukul 13.45 WIB.

“Perjalanan ke sana butuh waktu lebih dari tujuh jam di dalam pesawat. Makanya, dengan waktu jeda yang lama, tim pelatih berharap adanya adaptasi dari pemain,” beber dia kepada Malang Post.

Baca Juga :

Pria yang kerap berkacamata ini menuturkan, dengan perhitungan demikian, Arema akan melakukan latihan recovery Jumat sore setelah tiba di Papua. Setelah itu, persiapan teknik dan taktik, akan berlangsung sehari sesudahnya. “Dua hari dianggap sangat pas untuk melawan tim sekelas Persipura,” ungkap dia.

Dari jadwal, Arema akan menumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan  GA0631 menuju Papua. Pemain Arema akan take off pukul 05.45 WIB dari Bandara Juanda Surabaya dan diperkirakan tiba pukul 13.45. Penerbangan kali ini juga tidak seperti tur Papua sebelum-sebelumnya yang mesti transit lebih dulu di Makassar, yang akan membutuhkan perjalanan lebih lama.(ley/jpg)

Baca Juga :

 

Komentar telah ditutup.