Bukan Hanya Jago Orasi, tapi FPI Punya Merchandise Store

INDOPOS.CO.ID – Front Pembela Islam (FPI) selama ini dikenal sebagai organisasi masyarakat (ormas) keagamaan yang sering berunjuk rasa dan melakukan aksi sweeping terhadap tempat-tempat yang dianggap lokasi maksiat.

Namun, ada pula sisi lain organisasi pimpinan Ahmad Sobari Lubis itu. Di markas FPI di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, ada sebuah toko yang menjual merchandise khas ormas berlogo bintang hijau dalam segitiga itu.

Baca Juga :

Di merchandise store FPI itu ada berbagai macam atribut. Mulai dari kaus paramiliter lengkap dengan badge FPI dan topi komando, selop, buku-buku Islam hingga cakram padat berisi ceramah dari para habib dan kiai FPI.

“Ini merupakan salah satu unit usaha FPI. Antum bisa lihat sendiri, FPI gak cuma jago orasi, tapi jago juga untuk bisnis. Ini kan sesuai dengan amalan Rasul (Nabi Muhammad, red) yang menganjurkan umatnya,” kata salah satu penjaga toko, Jumat (21/10).

Baca Juga :

Ada pula berbagai stiker, snap bag, sandal gunung, dan peci juga dijajakan di toko yang berada di kawasan padat penduduk itu. Merchandise store FPI itu juga punya fungsi lain.

“Toko ini juga jadi tempat silaturahmi antar sesama anggota FPI. Kalo sekret (sekretariat, red) lagi tutup seperti sekarang, paling anak-anak ya ngumpulnya disini,” tuturnya.(mg5/JPNN)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.