Warga Tambora Keluhkan Air Besih kepada Anies

INDOPOS.CO.ID – Warga Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (22/10) keluhkan pada calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas minimnya ketersediaan air bersih. Padahal, air bersih merupakan kebutuhan primer dalam kelangsung hidup masyarakat.

Keluhan yang disampaikan ke Anies bukan hanya dari warga Kali Anyar, di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara yang sebelumnya dikunjungi, Anies juga menemukan persoalan air bersih.

“Di sini tak kalah penting, mengenai dua tempat yang kami datangi adalah air bersih. Suatu problem utama, yaitu kita ingin sehat. Memberikan Kartu Jakarta Sehat akan kita teruskan,” ujar Anies.

Ia berjanji, ke depan bakal memastikan pasokan air bersih bagi masyarakat DKI. “Kami akan memastikan supply air bersih. Tadi saya bicara sama warga mereka mengeluh supply air PAM yang tidak memenuhi, sehingga mereka terpaksa mengambil air dari sumur,” jelasnya.

Masalah lain yang dikeluhkan selain pasokan air bersih, warga kepada Anies juga berharap wilayahnya tidak digusur. “Saya katakan kita semua akan melihat, tapi utamanya bagi kami adalah menata. Kalau mereka bisa hidup dengan baik, layak, bersih dan artistik tempatnya maka nyaman juga,” ungkapnya. (amd)

Komentar telah ditutup.