RSUD Malingping Ramaikan Banten Expo

INDOPOS.CO.ID – RSUD Malingping, Kabupaten Lebak sebagai rumah sakit milik Pemprov Banten turut serta meramaikan ajang Banten Expo 2016 yang digelar dalam rangkaian ulang tahun Provinsi Banten ke 16 di Alun-Alun Kota Seraag yang digelar 21-25 Oktober 2016.

Direktur RSUD Malingping, dr Danang Hamsyah Nugroho mengatakan dalam ajang Banten Expo 2016 ini, pihaknya setiap harinya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada ratusan warga. Pemeriksaan itu meliputi pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat.

Baca Juga :

Perempuan Jago Bisnis Bisa Tetap Cantik

”Satu orang pengunjung diperbolehkan pemeriksaan secara keseluruhan kesehatan tanpa dipungut biaya,” ujarnya kepada INDOPOS, Senin (24/10). Stand RSUD Malingpng yang dibuka untuk umum mulai pukul 10.00- 22.00 itu dijaga petugas kesehatan yang terdiri dari dokter umum, bidan, analis, kepala bidang, kasubag dan kepala seksi kesehatan.

”Dari data yang ada, kami sudah melayani lebih dari 200 orang warga yang memeriksa kesehata secara gratis,” papar Danang juga. Keikutsertaan RSUD Malingping dalam kegiatan Banten Expo 2016 ini menurut Danang juga sebagai bentuk partisipasi dan rasa syukur atas ditetapkannya RSUD Malingping menjadi rumah sakit kelas C bertepatan dengan HUT Banten ke 16.

Baca Juga :

Royani, warga Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang yang ditemui usai memeriksa kesehatan di stand RSUD Malingping mengaku puas atas pelayanan cek kesehatan oleh tim medis RSUD Malingping. ”Saya baru kali ini memeriksakan kesehatan. Alhamdlillah dokter hanya bilang saya kurang darah,” ujarnya.

Dia berharap pada kegiatan Banten Expo mendatang tidak hanya RSUD Malingping yang ikut serta, namun juga diikuti oleh rumah sakit lainnya termasuk rumah sakit swasta yang ada di Banten, agar lebih  banyak warga bisa mengecek kesehatannya dalam kegiatan tahunan tersebut. (yas)

 

 

Komentar telah ditutup.