Tito Karnavian Melihat Kesiapan Pasukan Jelang Aksi Besar Umat Islam

INDOPOS.CO.ID – Melihat kesiapan pasukan jelang aksi besar umat Islam dan pelaksanaan pilkada, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendatangi Mako Brimob di Kelapa Dua Depok. Tito meminta Brimob untuk memantau mobilisasi massa terkait Pilgub DKI.

Kunjungan Ini menjadi kedatangan pertama Tito selaku Kapolri setelah dilantik pada 4 bulan yang lalu. Tito dalam kesempatan ini juga menyinggung mengenai kesiapsiagaan Brimob terkait Pilkada di sejumlah daerah terutama DKI Jakarta.

Baca Juga :

“Berkaitan dengan situasi saat ini, rekan-rekan tahu Pilkada mulai bergulir tahapannya. Berkaitan dengan Pemilu DKI, saya kira rekan-rekan memonitor bahwa dinamika mobilisasi massa akan terjadi,” ujar Tito dalam sambutan di apel Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (31/10).

Di hadapan  1.500 personel Brimob, Tito berpidato. “Demonstrasi sebagai bagian untuk demokrasi sah-sah saja karena diizinkan undang-undang. Tapi aturan hukum harus diikuti,” ujar Tito.

Tito yang menggunakan seragam Brimob tersebut, mengingatkan dalam situasi seperti itu, Polri wajib mengamankan aksi demonstrasi. Menjaga agar situasi tetap kondusif.  “Waspadai jangan sampai demonstrasi menjadi anarkis dan kacau,” ujar Tito.

Sempat tersiar pemberitaan, Brimbob mengeluarkan status siaga I. Pemberitahuan Siaga I dikirimkan melalui surat yang ditandatangani Wakil Komandan Korps Brimob Brigadir Jenderal Anang Revandoko. Pasukan Brimob di seluruh Indonesia diminta siap dalam menerapkan status siaga I untuk mengantisipasi gangguan keamanan dalam pemilihan kepala daerah serentak 2017. (amd)

Komentar telah ditutup.