De Boer di Ujung Tanduk, Inter Antara Vecchi dan Pioli

INDOPOS.CO.ID – Nasib Frank de Boer benar-benar di ujung tanduk.  Lawatan ke Luigi Ferraris yang seharusnya bisa memperpanjang durasi kerjanya bersama Inter Milan, justru memperbesar peluang dirinya untuk hengkang. Ya, De Boer hanya bisa tertunduk saat Fabio Quagliarella berhasil mengoyak gawang Inter pada menit ke-44.  Gol itu memastikan Sampdoria meraih kemenangan tipis 1-0 (1-0). Kekalahan ini membuat posisi Inter melorot ke peringkat sebelas klasemen.  Mereka juga baru mengantongi 14 poin.

Meski dalam tekanan, De Boer optimistis bisa bertahan. ”Saya senang bisa ada di sini dan saya percaya kami bisa mengubah situasi,” kata De Boer kepada Football Italia. ”Situasinya memang sulit dan saya melihat performa kami bagus di awal, tetapi tidak di sepanjang pertandingan,” imbuh pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga :

Sederet nama sudah masuk dalam bursa pengganti. Diantaranya mantan arsitek Lazio Stefano Pioli, lalu mantan pelatih Inter Leonardo, Francesco Guidolin, hingga pelatih Inter Primavera  Stefano Vecchi.  Nah, dari sederet nama tersebut, Vecchi punya kans paling besar.  Namun, status Vecchi nantinya hanya sebagai pelatih sementara.  Inter masih menunggu kehadiran Diego Simeone yang kabarnya bakal merapat ke Giuseppe Meazza pada akhir musim.

”Saya selalu berpendapat bahwa pelatih adalah sosok yang paling bertanggung jawab,” kata Giampiero Ventura, pelatih timnas Italia saat dimintai komentar soal masa depan De Boer. ”Tapi, De Boer juga tak bisa disalahkan.  Dia baru bergabung sepekan sebelum kompetisi dan tanpa penguasaan bahasa Italia,” ujarnya. (okt/bas)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.