PUAN Gelar Pelatihan Produksi dan Pemasaran Pangan Kemasan Nusantara

INDOPOS.CO.ID-Ortom Partai Amanat Nasional (PAN), Perempuan Amanat Nasional (PUAN) akan melakukan pembinaan dan pendampingan kepada mitra binaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk meningkatkan kualitas produksi dan pemasaran atas produk pangan unggulan daerah Indonesia.

Program kemitraan UKM Pangan Nusantara ini diharapkan meningkatkan taraf hidup kesejahteraan pelaku usaha mikro beserta keluarganya yang pada gilirannya secara luas dapat meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :

Drop Box Jadi Solusi Praktis

Koordinator Program Kemitraan UKM Pangan Nusantara PUAN, Futri Zulya mengatakan progam Pangan Nusantara bertujuan meningkatkan kualitas produksi pangan yang bermutu baik, dengan menghunakan bahan baku sehat dan halal serta dikemas sehingga dapat dipasarkan secara luas.

”Tahap awal program ini akan menyisir pelaku usaha mikro (home industri) di Garut yang selama ini memproduksi komoditi Rengginang dan Renggining (Rice Crackers),” ujar Wakil Ketua PUAN Futri Zulya di Garut, (31/10).

Baca Juga :

Sementara itu Pembina PUAN Soraya Zulkifli Hasan mengatakan, program kemitraan ini untuk mengedukasi pelaku UKM di seluruh wilayah nusantara.

Ketua Umum PUAN Evi Mafriningsih menjelaskan, program kemitraan UKM yang diinisiasi DPP PUAN ini mendorong pelaku usaha mikro menjadi mandiri. ”Diharapkan juga, dengan program ini, mereka dapat memahami proses perijinan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, BPOM, dan MUI sebagai syarat wajib bagi industri makanan dalam kemasan,” jelasnya.

Baca Juga :

Pelatihan yang melibatkan ibu-ibu pelaku UKM ini merupakan rangkaian dari kegiatan #PUANPEDULI bencana banjir bandang Garut beberapa waktu lalu. Saat banjir bandang Garut, pengurus DPP dan relawan PUAN Garut membangun posko dapur umum tak jauh dari lokasi musibah. (Muhammad Solikin/*)

Komentar telah ditutup.