B2ST Dirikan Label Sendiri

INDOPOS.CO.ID – Beauty, sebutan fans boyband BEAST, harap-harap cemas. Nasib grup yang debut pada 2009 tersebut sedang tak jelas. Kontrak dengan label Cube Entertainment habis per 15 Oktober lalu. Namun, hingga kini, belum ada berita tentang kontrak baru. Para fans yakin, Doo-joon, Jun-hyung, Yo-seob, Ki-kwang, dan Dong-woon tidak berniat memperpanjang kontrak dengan Cube.

’’Biasanya, wacana perpanjangan kontrak muncul sekitar enam bulan sebelum jatuh tempo. Nah, hal itu tidak terjadi,’’ ungkap sumber Cube Entertainment sebagaimana dikutip Soompi.

Baca Juga :

Teguh ‘Pinang’ Jewel di Lagu Cinta Kita

Sebelum kontrak habis, boyband yang sebelumnya dikenal dengan nama B2ST itu sempat merilis album. Pada Juli lalu, BEAST meluncurkan full album ketiga, Highlight. Jika benar kontrak tak lagi dibuat, Cube Entertainment kehilangan lagi bintang besarnya. Sebelumnya, mereka ditinggalkan girlband 4Minute. Grup yang beranggota lima personel itu bubar. Hanya Hyun-ah, sang leader, yang bertahan di agensi berlambang kubus merah muda itu.

Perwakilan resmi Cube menegaskan, BEAST belum benar-benar mengundurkan diri dari manajemen tersebut. Mereka berharap BEAST bertahan. ’’Kami masih menunggu feedback dari member BEAST. Kami memegang hak nama mereka hingga 10 tahun ke depan,’’ tegas perwakilan label tersebut sebagaimana dikutip Allkpop.

Baca Juga :

Givina: Aku Takut Banget Sih..

Karena hak nama sudah dimiliki Cube, berarti lima personel tersebut tidak boleh menggunakan nama BEAST jika meninggalkan agensi itu. Leader boyband tersebut, Doo-joon, menyatakan ingin mencoba tantangan baru. ’’Kami sangat berterima kasih dapat dukungan penuh dari label selama tujuh tahun. Namun, buat tahun-tahun ke depan, kami ingin mencoba tantangan baru. Salah satunya mendirikan label indi,’’ ujarnya dalam sebuah wawancara radio pada September lalu.

Upaya BEAST mendirikan label sendiri, tampaknya, serius. Boyband yang awalnya punya anggota enam orang tersebut telah menggandeng seorang produser eks JYP Pictures, kumpulan produser musik yang merupakan bentukan JYP Entertainment. ’’Kami tidak bisa komentar banyak mengenai talent yang di luar manajemen kami,’’ katanya.

Baca Juga :

Para fans menyayangkan timing kemunculan isu kontrak yang kurang pas. Sebab, menjelang pengujung tahun ini, personel BEAST banyak disibukkan dengan proyek individu. Sang raper, Jun-hyung, merupakan salah seorang regular guest di musim kedua reality show Hitmaker. Sedangkan Doo-joon dan Ki-kwang sama-sama sibuk di dunia akting. Keduanya juga masuk line-up FC Men yang akan menyambangi Indonesia pada Sabtu (5/11). (fam/c19/ayi)

 

Komentar telah ditutup.