Istana, Balaikota, dan Bareskrim Jadi Titik Demontrasi Besok

INDOPOS.CO.ID – Aksi demontrasi yang digelar umat Islam akan dilakukan di Istana Negara, Balai Kota, dan Bareskrim Polri, pada Jumat (4/11). Setelah itu, rencananya, massa akan melakukan long march ke gedung DPR/MPR RI.

“Sampai saat ini rencana dari demo, di depan Istana, start dari Masjid Istiqlal,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, kepada wartawan, Kamis (3/11).

Awi menjelaskan, perwakilan massa dari ulama dan pimpinan demo akan diterima pemerintah di Istana Negara. Perwakilan massa itu menyerahkan petisi. Aksi unjuk rasa ini dibatasi sampai pukul 18.00 WIB.

Menggikuti Pergub Nomor 228 Tahun 2015 tentang Pengendalian Pelaksanaan Penyampaian Pendapat di Muka Umum pada Ruang Terbuka. “Setelah itu baru kembali long march ke DPR RI. Rencana demikian. Sesuai undang-undang sampai 18.00 WIB. Sudah berkoordinasi dengan DPR. Rencananya finish di DPR,” kata dia.

Sedangkan, mengenai pengaturan arus lalu lintas akan dilakukan secara situasional. Apabila massa melakukan long march menuju ke DPR RI, maka jalan yang dilewati akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas. “Massa lewat kami tutup jalan. Kalau masa sudah selesai lewat ya kami buka lagi,” katanya.

Aksi unjuk rasa ini dinilai sebagai bentuk tuntutan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang diduga telah melakukan penistaan agama. (amd)

Komentar telah ditutup.