Jelang IXOR, Rifat Ubah Settingan Kendaraan

INDOPOS.CO.ID– Menghadapi panasnya kejuaraan Indonesian eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran keempat yang akan dilangsungkan akhir pekan ini, Sabtu (5/11), di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan, Rifat Sungkar selaku  offroader andalan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team berinisiatif untuk mengubah settingan kendaran Mitsubishi Triton Racing anyarnya agar kinerja mobil tersebut menjadi semakin optimal.

Beberapa aspek yang menjadi  perhatian Rifat adalah bagian handling dan suspensi mobil. Menurutnya, saat menjalani putaran ketiga yang berlangsungvdi Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten awal Oktober silam, Mitsubishi Triton Racing yang digunakan masih belum bekerja secara optimal.

“Ketika mobil baru siap dipakai, terdapat masalah pada bagian geometri dan suspensi yang menyebabkan bodi mobil terlalu tinggi sehingga sulit untuk melakukan cornering yang ideal,” ungkap Rifat melalui pesan tertulisnya, kemarin. Beberapa hari lalu, Rifat telah melakukan latihan di Sirkuit Paramount. Ia pun cukup puas dengan settingan baru kendaraannya.

“Ketika saya coba cornering dan melakukan manuver saat tikungan, rasanya sudah tepat. Namun masih ada yang perlu diperbaiki seperti pada bagian differential. Di luar itu semua, saya yakin dapat terus memberi perlawanan ketat dan tampil lebih maksimal di perlombaan nanti. Apalagi jika dilihat belakangan ini, hujan terus membasahi kota Jakarta, Tangerang, dan sekitar yang bisa membuat perlombaan berjalan semakin menarik,” jelas Rifat.

Pada Jumat (4/11), Rifat dan seluruh peserta IXOR telah mengikuti sesi shakedown.Selain Rifat yang bakal kembali turun dengan navigator Muhammad Redwan, Pertamax Motorsport Speed Offroad Team juga tampil dan diperkuat oleh beberapa penggawa lainnya, seperti Rizal Sungkar dengan navigator Anthony Sarwono yang menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport serta Yedidiah Soerjosoemarno dengan navigator Reza yang akan memakai kendaraan UTV Polaris.  (bam)

Komentar telah ditutup.