Ribuan Jawara Banten Dukung WH-Andika

 

INDOPOS.CO.ID – Ribuan jawara yang tergabung dalam organisasi TTKKDH (Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) dalam Pilgub Banten yang akan digelar Ferbruari 2017 nanti.  Ketua Umum Kesti TTKKDH, Maman Rijal mengatakan kehadiran seluruh pengurus DPP, DPW, DPC dan pengurus ranting serta anggota Kesti TTKKDH menyepakati arah dukungan kepada pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 1, WH-Andika yang diusung oleh tujuh parpol.

Baca Juga :

Pergeseran Tanah, Satu Rumah Nyaris Ambruk

”Mari kita satukan barisan. Jaga persatuan dan raih kemenangan bersama Pak Wahidin dan Andika. Ingat nomor 1,” ujar Ketum Kesti TTKKDH, Maman Rijal dalam sambutan yang dibacakan Wasekjen TTKKDH, Buang Jamil saat ’Deklarasi Dukungan Cagub dan Cawagub, Wahidin Halim-Andika Hazrumy’ yang digelar di balairung salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (5/11).

Dia juga menegaskan, seluruh pengurus dan kader Kesti TTKKDH agar tidak berpaling dari pasangan yang telah didukung. ”Aje karena picis seket ewu, barisan pading mengkol yah (jangan karena uang 50 ribu barisan pada belok yah). Kita ikhlas menangkan pasangan WH-Andika, karena kita percaya pasangan ini akan membawa Banten sejahtera,” cetusnya.

Baca Juga :

Sementara Ketua DPW Kesti TTKKDH Provinsi Banten, Kasman mengatakan pihaknya mendukung penuh pasangan nomor urut satu pada Pilgub Banten 2017. ”Pasangan WH-Andika punya kesamaan visi dengan cita-cita TTKKDH. Karena itu, keputusan mendukung pasangan nomor urut 1 instruksi final,” ucapnya.

Karena itu, kata Kasman lagi, bagi anggota TTKKDH yang punya mertua ajak pilih WH-Andika, yang punya ipar, menantu saudara ajak semuanya dalam satu barisan pemilih WH-Andika. Dalam kegiatan itu juga hadir Cawagub Andika Hazrumy serta petinggi partai koalisi pendukung pasangan nomor urut satu.

Baca Juga :

Merespon dukungan Ormas Kesti TTKKDH, Andika mengaku terharu. Dia mengatakan, mendapat spirit besar menghadapi perhelatan Pilgub Banten. ”Ini dukungan yang berarti. Dengan deklarasi dukungan ormas Kesti TTKKDH yang merupakan organisasi  tradisional, kami sangat yakin memenangkan Pilgub Banten,” ujarnya.

Andika berjanji, jika diberi amanah memimpin Banten, dirinya bersama WH akan mengharuskan investor yang berinvestasi di Banten memprioritaskan tenaga kerja lokal sesuai UU Ketenagakerjaan guna mengurangi angka pengangguran yang saat ini cukup tinggi di tanah jawara, yakni peringkat 3 tertinggi di Indonesia.

”Melihat fakta ini tentu kita miris. Namun kehadiran WH-Andika justru menjawab persoalan yang dihadapi Banten. Dengan penanganan dan target yang tepat, kami berkomitmen terus menurunkan pengangguran,” cetusnya.

Andika juga menjelaskan, dia akan menerapkan informasi ketersediaan lapangan pekerjaan dengan sistem online atau e-Jobseeker. ”Supaya terlihat dan terukur komitmen perusahaan dalam penyerapan tenaga lokal,” tandasnya.

Sebelumnya, puluhan pengasuh pondok pesantren di sejumlah daerah di Provinsi Banten juga menyatakan dukungan kepada pasangan yang diusung tujuh partai politik itu, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS PKB, Partai Gerindra dan PAN ini. (yas)

 

Komentar telah ditutup.