Bhayangkara Gunduli Mitra Kukar

INDOPOS.CO.ID – Bhayangkara FC kembali meraih poin penuh di kandang usai menundukkan Mitra Kukar 4-0 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/11) sore. Thiago Furtuoso menjadi aktor utama kemenangan BFC dengan mencetak hat-trick, sedangkan satu gol lainnya dicetak Rudi Widodo.

Pertandingan babak pertama cukup membosankan lantaran tak tercipta satu pun gol. Kedua tim tampak saling meraba permainan lawan. Meski demikian, 45 menit pertama, sang tuan rumah lebih banyak menguasai permainan.

Baca Juga :

Tim milik polri ini lebih mengandalkan kolektivitas permainan dengan kombinasi umpan-umpan pendek, umpan satu-dua dan umpan terobosan lambung. Kerja sama Abdelkbir Khairallah, Hargianto dan Lee Yu Jun di lini tengah sukses memanjakan Thiago dan Wahyu Subo Seto di lini depan.

Peluang muncul menit ke-8, Thiago yang menjadi ujung serangan BFC nyaris menjebol gawang Mitra Kukar, namun masih meleset. Pada menit ke-19 peluang emas kembali dimiliki BFC melalui kerjasama Wahyu Subo Seto diumpan ke Thiago Fortuoso yang berdiri bebas didepan gawang Mitra Kukar yang dijaga oleh Gerri Mandagi, namun tendangan dapat dihadang pemain belakang Mitra Kukar.

Peluang kembali muncul dipertengahan menit babak kedua, Fandi Eko yang kali ini mendapat peluang justru terlalu lama menendang, sehingga membuat pemain belakang Mitra Kukar turun membantu lini bertahan Mitra Kukar.

Tuan rumah tergolong agresif, dengan enam tembakan ke gawang dan tiga di antaranya on target. Sementara tim tamu Mitra Kukar seperti tampil out of perform. Tim Naga Mekes lebih banyak bertahan dan terhitung sangat minim serangan. Pulga dan kawan terlihat keteteran meladeni pemain tengah dan depan BFC yang menciptakaj peluang. Hingga diakhir menit babak pertama skor masih tetap 0-0 meski berkali-kali BFC mendapat peluang.

Baca Juga :

Babak Kedua, BFC tampil lebih trengginas dalam menekan pertahanan lawan. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan. Namun, BFC baru mencetak gol lewat titik putih menit ke-56. Wasit Wendy Umar menilai Penyerang BFC Thiago Furtuoso dilanggar kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi. Pemain asal Brasil itupun sukses menunaikan tugasnya dengan menyarangkan bola di sisi kiri kiper.

Gol penalti itupun tampak meruntuhkan mental pemain tim tamu. Terbukti gol kembali terjadi lewat kaki Thiago menit ke-65. Berawal dari umpan lambung cantik dari Lee Yu Jun kemudian diterima oleh Thiago yang memenangi duel melawan bek tangguh Arthur Cunha. Thiago pun menchip bola yang tak mampu dijangkau Gerri.

Gol ketiga tercipta menit ke-72, lagi-lagi dari sontekan Thiago. Awalnya Hargianto melakukan solo run ke sisi sayap Mitra Kukar namun bola hasil mentahan kiper meluncur di depan Thiago yang langsung mencocor bola ke gawang.

Sudah unggul telak BFC tak mengendurkan serangan. Pemain bertipikal menyerang kembali dimasukkan, Rudi Widodo menit ke-80. Penyerang senior ini pun sukses menambah keunggulan di babak tambahan jelang peluit akhir dan memastikan BFC unggul dengan skor akhir 4-0.

Pelatih Bhayangkara FC Ibnu Grahan merasakan bersyukur atas kemenangan kemarin. Kemenangan tersebut diharapkan menjadi motivasi tinggi untuk laga tandang selanjutnya kontra Persegres Gresik. “Alhamdulillah kemenangan ini kami syukuri dan kita apresiasi kerja keras pemain. Thiago tiga gol, tapi seharusnya bisa lebih banyak gol dari beberapa peluang,” ujar Ibnu. (psy/rak)


loading...

Komentar telah ditutup.