Hamka Hamzah, Bek Tersubur di Ajang ISC A 2016

INDOPOS.CO.ID – Hamka Hamzah menjadi salah satu pemain yang mencetak gol kala Arema Cronus membantai Persela Lamongan, Minggu lalu. Gol kedua tim berjuluk Singo Edan itu berasal dari sundulannya dan berhasil menjebol gawang Dwi Kuswanto di menit 66. Yang menjadikannya sebagai salah satu bek tersubur di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Hamka pun sangat ekspresif merayakan gol tersebut. Dia berlari mendekati bench pemain Arema. Di depannya, sudah menyambut sang pelatih Milomir Seslija dan pemain di bangku cadangan seperti Juan Revi. Selain itu, terdapat pula asisten pelatih seperti Kuncoro dan pelatih kiper Yanuar Hermansyah yang tak kalah menunjukkan ekspresi gembira menyambut sang kapten.

Baca Juga :

Namun, Hamka tidak langsung memeluk mereka yang telah bersiap menyambutnya. Dia justru berjongkok di tepat di garis lapangan. Selanjutnya, gerakan tangannya diarahkan ke depan, seperti sedang memegang senapan.

Ternyata aksi Hamka itu bukan menembak dan memegang senapan. Melainkan, dia berusaha mempraktikkan memegang gagang pancing dan dia sedang berekspresi memancing.

Baca Juga :

“Bukan, itu bukan bermain senapan. Saya sedang memancing,” ujar Hamka Hamzah.

Dia berusaha menarik semua yang ada di depannya, untuk mendekat kepadanya. Eskpresinya pun terlihat mengundang para penghuni bench untuk mendekatinya.
“Terutama, saya sedang memancing Kuncoro. Hahahah,” papar dia lantas tertawa.

Hamka ingin berbagi kegembiraan usai mencetak gol ke enam di ajang ISC 2016 itu. Kepada tim pelatih dan juga pemain yang ada di bangku cadangan. Pasalnya, semua penggawa dipastikan senang karena gol Hamka semakin memperbesar peluang Arema menyabet kemenangan.

Pemain berusia 26 tahun itu, memang acap kali berbagi selebrasi ke bench. Selain laga melawan Persela, saat pertandingan melawan Persija, usai mencetak gol dirinya pun menuju ke depan bench pemain Arema.

Dengan gol tersebut, Hamka berhasil mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir. Sebelum ini, namanya juga tercatat di papan skor kala Arema mengalahkan Semen Padang, di pekan 26 lalu ketika bermain di Stadion H. Agus Salim Padang. (ley/jpg)

Komentar telah ditutup.