Cedera Membaik, Pedrosa Siap Mengaspal

INDOPOS.CO.ID- Valencia-Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa, siap kembali mengaspal setelah cederanya berangsur membaik. Rasa sakit yang belakangan menghantui, sudah tak lagi dirasakannya. Memang, pembalap Repsol Honda ini sudah tiga seri absen. Ini setelah dia mengalami cedera patah tulang selangka akibat kecelakaan dalam sesi latihan bebas di MotoGP Jepang, 14 Oktober lalu. Membaiknya Pedrosa itu, setelah operasi di Barcelona berjalan sukses dan dinyatakan fit untuk kembali mengaspal.

“Tiga pekan terakhir tidak mudah karena rasa sakit, khususnya setelah operasi, dan juga karena saya harus absen dalam balapan di beberapa trek favorit saya. Setelah saya memulai rehabilitasi, situasinya mulai membaik hari demi hari, dan pemikiran untuk mencoba pulih tepat waktu untuk Valencia adalah dorongan yang membantu melalui momen-momen sulit,” ucap Pedrosa seperti dikutip Autosport.

Baca Juga :

Semuanya, kata dia, berkat operasi yang sukses. Apalagi, proses pemulihannya juga berjalan lancar. Apalagi gairahnya yang menuntunnya bisa cepat menghadapi situasi sulit kemarin. Meski demikian, Pedrosa masih agak trauma dengan cederanya kemarin. Namun, itu tak menciutkan nyalinya. “Kami masih belum yakin soal bagaimana perasaan saya di atas motor, tapi pokoknya saya senang bisa kembali membalap! Saya menyukai trek Valencia, saya punya kenangan fantastis di sini dan saya menyukai ide kembali membalap di hadapan fans saya,” tandasnya.

Rider berusia 31 tahun itu dinyatakan fit untuk seri penutup di Valencia. “Tiga pekan terakhir tidak mudah karena rasa sakit, khususnya setelah operasi, dan juga karena saya harus absen dalam balapan di beberapa trek favorit saya. Setelah saya memulai rehabilitasi, situasinya mulai membaik hari demi hari, dan pemikiran untuk mencoba pulih tepat waktu untuk Valencia adalah dorongan yang membantu melalui momen-momen sulit. Kami masih belum yakin soal bagaimana perasaan saya di atas motor, tapi pokoknya saya senang bisa kembali membalap! Saya menyukai trek Valencia, saya punya kenangan fantastis di sini dan saya menyukai ide kembali membalap di hadapan fans saya,” ucap Pedrosa seperti dikutip Autosport.

Baca Juga :

Alex Rins Juara Grand Prix Aragon

Pedrosa kini menempati posisi keenam di klasemen pebalap MotoGP dengan perolehan 155 poin. Balapan di Valencia akhir pekan ini bukan cuma menyudahi MotoGP 2016, melainkan juga menjadi titik awal buat musim depan. Valentino Rossi menegaskan pentingnya momen itu untuk Yamaha. Kejuaraan dunia balap motor grand prix musim ini akan berakhir di Valencia pada akhir pekan. Setelah balapan dituntaskan, di tempat itu pula tes pramusim menuju musim 2017 kemudian mengikuti.

“Sedari Valencia kami bisa mencoba sesuatu yang baru sehingga bisa mendapat gambaran yang lebih jelas untuk tahun depan. Ini akan jadi tes yang penting. Kami harus benar-benar memahami apa itu merupakan jalur yang tepat dalam membuat peningkatan, sehingga tes ini akan sangat penting,” kata Rossi di Autosport. (ies/dts/JPG)

Baca Juga :

Jelang GP Aragon, Duo Suzuki Tebar Ancaman

Komentar telah ditutup.