Melania Trump Jadi Ibu Negara Amerika Serikat

INDOPOS.CO.ID – Ibu negara Amerika Serikat (AS) biasanya selalu memegang peran penting dalam kehidupan politik dan sosial Amerika sejak abad ke-18.

Meskipun perannya tidak pernah secara resmi didefinisikan, seorang ibu negara diharapkan untuk memimpin acara dan kampanye sosial, mengatur Gedung Putih dan mewakili presiden pada acara-acara resmi.

Melania Trump yang kini menjadi first lady AS, akankah memegang peranan penting? Inilah catatan tentang istri Donald Trump itu.

Siapa Melania?

Melania Trump adalah mantan model asal Slovenia kelahiran tahun 1970 di negara komunis Yugoslavia, dan menjadi pasangan presiden AS pertama yang terlahir di luar AS sejak Lousia Adams, istri dari John Quincy Adams yang kelahiran Inggris.

Melania adalah putri Viktor Knavs, pengusaha penjual mobil dan motor serta anggota Partai Komunis Slovenia, dan Amalija Knavs seorang pembuat pola untuk baju anak-anak.

Melania memiliki satu saudara perempuan, Ines dan satu kakak tiri laki-laki yang dia belum pernah temui.

Melania tumbuh besar di sebuah apartemen di daerah Sevnica dan sekolah di Secondary School of Design and Photography di Ljubljana.

Melania yang kini berusia 46 tahun memulai karir modelingnya saat dia berusia 16 tahun dan pada usia 18 dia menandatangani kontrak dengan agensi model di Milan, Italia.

Dia tampil di banyak sampul majalah termasuk Harper’s Bazaar dan Vanity Fair, dia juga pernah tampil telanjang di atas karpet putih untuk majalan Inggris, GQ.

Nyonya Trump memiliki merk perhiasan dan produk perawatan kulit, dia bisa lima bahasa: Slovenia, Serbia, Inggris, Prancis dan Jerman.

Bagaimana Melania bertemu Donald Trump?

Melania bertemu Donald Trump berjumpa di sebuah pesta Fashion Week di New York pada September 1998, saat Trump berpisah dengan istri keduanya Marla Marples.

Keduanya lalu bertunangan tahun 2004 dan menikah di sebuah perayaan gereja di Florida tahun berikutnya.

Gaun pernikahan Melania Trump dikabarkan seharga lebih dari 100.000 dolar AS atau sekitar Rp1,3 miliar dan Hillary serta Bill Clinton merupakan salah satu di antara para tamu yang hadir di resor Trump, Mar-a-Lago.

Pada 2006 Melania melahirkan anak pertamanya Barron yang ternyata sangat menyukai mengenakan jas dan dasi serta main golf dengan ayahnya.

Melania mendapat “Green Card” pada tahun 2001 setelah pindah ke AS setelah lima tahun dan menjadi warna negara AS pada 2006.

Melania akan jadi ibu negara seperti apa?

Dia menyatakan dia tak ragu-ragu memberi nasihat politis pada suaminya, meski menghindari menjadi pusat perhatian selama kampanye.

Pada sebuah wawancara dengan CNN dia mengatakan: “Saya sering memberi tahu dia pendapat saya. Saya tak setuju dengan semua perkataannya namun kau tahu itu normal. Saya punya pikiran sendiri, saya beri tahu dia apa pendapat saya. Saya rasa itu sangat penting dalam sebuah hubungan.”

Dia membela suaminya setelah tayangan video yang muncul soal ucapan Trump tentang meraba wanita, namun dia juga menjadi tajuk utama setelah dia dituduh plagiat pidato Michelle Obama pada 2008.

Saat New York Times pada 1999 bertanya peran seperti apa yang akan dia mainkan jika suaminya menjadi presiden, dia menjawab dirinya akan menjadi “sangat tradisional, seperti Betty Ford atau Jackie Kennedy.”

Kampanye apa yang akan dibawakannya?

Melania Trump mengatakan dia akan berkampanye melawan “cyberbullying” karena dia merasa budaya di media sosial sudah menjadi “sangat jahat dan terlalu keras” dan dipenuhi dengan hinaan berdasarkan “penampilan dan intelijensia”. (rmn)

Komentar telah ditutup.