Ketua MPR Pimpin Delegasi RI Temui Menteri Pertanian dan Ketua Parlemen Aljazair

INDOPOS.CO.ID – Ketua MPR Zulkifli Hasan melanjutkan rangkaian pertemuan dengan Jajaran Pemerintahan Republik Demokratik Aljazair.   Di hari kedua, Ketua MPR memimpin delegasi Indonesia bertemu Menteri Pertanian dan Perikanan Aljazair Abdessalam Chelghoum, di Aljier, Rabu (9/11) waktu setempat.

Ketua MPR mengapresiasi komitmen Menteri Pertanian Aljazair untuk memperkuat kerjasama dengan Pemerintah Indonesia di sektor pertanian dan perikanan

Baca Juga :

“Kami mengapresiasi komitmen dan niat baik Pemerintah Aljazair untuk memperkuat kerjasama di bidang pertanian dan perikanan. Ini sektor yang strategis bagi kedua negara,” jelas Zulkifli Hasan.

Kerjasama bidang pertanian dan perikanan ini mencakup upaya pemerintah masing masing negara untuk memfasilitasi perdagangan hasil hasil pertanian dan pertukaran ahli ahli pertanian

Baca Juga :

Foto Bersama

“Kerjasama ini kami perluas dengan peran pemerintah masing masing memfasilitasi pertemuan pihak ketiga pengusaha pertanian atau ahli ahli pertanian,” jelas Zul.

Agenda selanjutnya di hari yang sama, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan delegasi Indonesia memenuhi undangan Ketua Parlemen Aljazair Mohamed Larbi Ould Khelifa di Kantor Parlemen Aljazair.

Baca Juga :

Sambut

Ketua MPR dan Ketua Parlemen Aljazair sependapt bahwa kerjasama parlemen harus diperkuat sebagai upaya mendukung hubungan pemerintah kedua negara.

“Kerjasama antar parlemen ini bagian dari upaya memperkuat hubungan Pemerintah Indonesia dan Aljazair yang sudah terjalin sebelumnya,” jelas Zul.

Ketua MPR dan Parlemen Aljazair juga sepakat untuk memfasilitasi dan mengantarkan kerjasama antar pengusaha kedua negara, pertukaran budaya serta pertukaran pelajar Indonesia dan Aljazair

“Kami juga sepakat menginisiasi dan memberi jalan bagi kerjasama pengusaha kedua negara untuk investasi. Komitmen lainnya adalah mendorong agenda pertukaran budayan dan pertukaran pelajar kedua negara,” tambah Zul menjelaskan.

Pimpinan parlemen kedua negara juga sepakat untuk meningkatkan kerjasama di forum forum parlemen internasional.

Hadir bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan selaku Delegasi Indonesia adalah Rambe Kamarul Zaman, Alimin Abdullah, Mulfachri Harahap, Achmad Riza Patria dan Abdul Kadir Karding. (amd)

 

Komentar telah ditutup.