Bosch Dukung Science Film Festival yang Digelar di 26 Kota di Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan,
Bosch, mendukung kegiatan Science Film Festival (SFF) yang digelar di 26 kota di Indonesia dan berlangsung pada 9-26 November 2016. Menampilkan 13 judul, festival ini menjadi wujud komitmen Bosch dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dimulai dengan cara menumbuhkan kecintaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi, utamanya generasi muda Indonesia.
“Di Bosch, kami berupaya untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui beragam inovasi teknologi yang dihadirkan sebagai solusi untuk kehidupan. Semangat inovasi di bidang teknologi ini juga ingin kami bagikan kepada masyarakat luas, salah satunya melalui dukungan terhadap kegiatan Science Film Festival,” ungkap Dr. Ralf von Baer, Managing Director Bosch di Indonesia pada acara pembukaan kegiatan Science Film Festival, di Jakarta, Rabu (9/11).
Baca Juga :
Mengangkat tema ‘Material Science’, kegiatan SFF tahun ini mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk memahami bagaimana materi-materi dapat disatukan dan bagaimana materi tersebut dapat digunakan.
Baca Juga :

Korea Utara Bunuh Pejabat Perikanan Korea Selatan

Science Film Festival merupakan sebuah program yang diinisiasi pada 2005 oleh Goethe Institut Thailand. Menggabungkan unsur edukasi dan hiburan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memupuk minat terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat luas, khususnya anak-anak berusia 9-14 tahun dengan pendekatan yang menyenangkan sehingga lebih efektif.
Selama masa penyelenggaraannya, kegiatan SFF akan digelar di 26 kota di Indonesia, yaitu Aceh, Ambon, Bali, Bandung, Banyuwangi, Batam, Bogor, Jakarta, Jayapura, Kupang, Magelang, Malang, Malinau, Medan, Salatiga, Samarinda, Sidoarjo, Soe, Solo, Surabaya, Tangerang, Tapanuli Tengah, Tasikmalaya, Toba Samosir, Waikabubak, dan Yogyakarta.
Dukung generasi muda membuat sebuah perubahan
Komitmen Bosch untuk menyebarkan semangat inovasi utamanya di bidang teknologi ditunjukkan dengan perhatian besarnya kepada generasi muda Indonesia. Selain dukungan terhadap Science Film Festival, baru-baru ini Bosch memberikan penghargaan kepada tiga inovasi yang dihasilkan oleh para ilmuwan muda Tanah Air. Bosch mengapresiasi para inventor muda tersebut dengan memberikan dana dukungan untuk pengembangan temuan-temuan mereka, serta memfasilitasi kunjungan eksklusif ke kantor pusat dan bisnis Bosch di Indonesia.
Tak hanya itu, untuk memperkaya wawasan ilmiah mereka, Bosch juga menginisiasi perjalanan studi banding bagi salah satu tim inventor muda Indonesia terpilih ke sentra riset dan pengembangan perusahaan, kantor pusat perusahaan, serta beberapa pusat teknologi terkemuka di Jerman.
“Dengan memupuk kecintaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi serta menyebarkan semangat inovasi kepada generasi muda Indonesia, kami berharap regenerasi teknologi dapat terus berjalan. Ke depannya, kami percaya akan semakin banyak generasi muda yang mampu membuat sebuah perubahan, bukan hanya untuk diri mereka sendiri, namun juga untuk kehidupan orang-orang di sekitar mereka,” tutup von Baer. (rmn)

Komentar telah ditutup.