Ujian Rekor Kandang

INDOPOS.CO.ID  – Duel panas akan kembali terjadi pada pekan ke-28 ISC 2016 antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, nanti malam (live SCTV Pukul 18.30 WIB). Kedua tim akan mengerahkan segala kemampuan untuk memenangkan laga.

Bagi Persib kemenangan nanti akan mendongkrak posisi di klasemen. Sedangkan untuk tim asal Papua kemenangan dapat memuluskan jalan menuju tangga juara.

Baca Juga :

Liga 1 Indonesia, Persija Siap Berlaga

Selain mendongkrak posisi, melawan tim Mutiara Hitam ini bakal menjadi ujian sebenarnya bagi skuad besutan Djadjang Nurdjaman untuk mempertahankan

rekor apik kala beramain di kandang. Saat ini Atep dkk menjadi salah satu tim yang mentas di ISC 2016 yang belum terkalahkan di kandang selain Perseru Serui.

Baca Juga :

Djadjang mengaku saat ini tim besutannya dalam rasa kepercayaan yang tinggi. Sehingga tidaklah mustahil Maung Bandung memperpanjang catatan apik disaaat bermain di kandang sendiri.

“Kami sudah mulai ada progres yang membaik pada tiga pertandingan terakhir. Kami optimis (memperpanjang rekor kandang) karena saya menilai sudah ada kemajuan dalam kinerja tim,” kata Djadjang di Graha Persib, Jumat, (11/11). Rasa optimistis dari Djadang pun didukung oleh catatan yang tak kalah manis. Dalam dua kali bertemu dengan Boaz Solossa cs anak-anak asuhnya dapat memenangkan laga. Kemenangan itu didapat pada final ISL 2014 (5-3) dan juga pada putaran pertama ISC (0-2).

Baca Juga :

“Dua pertandingan terakhir kami bisa memenangkan laga jadikanlah itu motivasi untuk menambah rasa percaya diri bahwa Persipura bukanlah tim superior, walau pada kenyataannya mereka punya progres luar biasa,” tuturnya.

Keunggulan lainnya pun didapatkan Persib, dengan kembali bermain di Si Jalak Harupat akan memangkas pengeluaran tenaga untuk melakukan perjalanan sebelum memulai laga. Selain itu dukungan dari puluhan ribu bobotoh  yang akan memenuhi stadion akan menjadi pemain ke 12 bagi Hariono dan kolega.

“Saya pikir kita bisa banyak berbuat bisa mengalahkan mereka apalagi keuntungan lain tampil di Jalak akan di tonton langsung oleh bobotoh lebih banyak ketimbang di Bekasi kemarin,” ungkapnya. Untuk mewujudkannya, Djanur – sapaan akrab Djadjang, mewanti-wanti anak asuhnya untuk fokus selama 90 menit.

Karena Djanur menilai skuad besutan Angel Alfredo Vera akan bangkit setelah pada pertandingan sebelumnya mampu ditahan imbang oleh tim PBFC dikandang sendiri. “Kita siap tangkis dendam mereka disini,” tegasnya. Sementara itu, Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera tidak akan merubah permainan. Meskipun bermain di kandang lawan Vera menuturkan akan tetap akan bermain terbuka meladeni permainan tim juara ISL 2014 itu.

“Kita selalu main ofensif baik main di Jayapura ataupun pada saat away. Yang paling penting control pertandingan dan permainan kita,” kata pelatih asal Argentina itu. Datang ke Bandung, Persipura tidak akan diperkuat tiga pemainnya karena masih mengalami cedera. Masing-masing Nelson Alom, Zaelani Aray dan Lukas Mandowen.

“Kita selalu optimis bawa tiga poin karena kita perlu untuk menjadi juara. Kita lihat pertandingan besok (hari ini) tapi terkadang satu poin juga bagus tergantung situasi pertandingan,” pungkasnya. (pra/jpg)

 

 

 

 

Live SCTV Pukul 18.30

 

 

 

Perkiraan Pemain

 

Persib (4-2-3-1)

 

M Natshir (PG); Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Jajang Sukmara; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono; Febri Hariyadi, Robertino Pugliara, Atep; Sergio Van Dijk.

 

Pelatih Djadjang Nurdjaman

 

Persipura (4-3-3)

 

Yoo Jae Hoon (PG); Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy; Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Ricardo Silva; Ricky Kayame, Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay.

 

 

 

—————-

 

Head to Head

 

21/07/2016 Persipura Jayapura 0 – 2 Persib Bandung

 

07/11/2014 Persipura Jayapura 2 – 2 Persib Bandung

 

11/09/2013 Persipura Jayapura 1 – 0 Persib Bandung

 

13/01/2013 Persib Bandung 1 – 1 Persipura Jayapura

 

 

 

——————————

 

 

 

Lima Pertandingan Terakhir Persib

 

 

 

05/11 Persija Jakarta 0 – 0 Persib Bandung

 

29/10 PSM Makassar 2 – 2 Persib Bandung

 

22/10 Persib Bandung 2 – 0 Persegres Gresik United

 

16/10 Mitra Kukar 2 – 1 Persib Bandung

 

12/10 Persib Bandung 2 – 1 Bhayangkara FC

 

 

 

————-

 

 

 

Lima Pertandingan Terakhir Persipura

 

05/11 Persipura Jayapura 0 – 0 Pusamania Borneo FC

 

30/10 Persipura Jayapura 1 – 2 Sriwijaya FC

 

24/10 Persipura Jayapura 2 – 1 Arema Cronus

 

18/10 Persipura Jayapura 3 – 2 PS TNI

 

13/10 Barito Putera 0 – 0 Persipura Jayapura

 

 

Komentar telah ditutup.