Sempat Unggul, BU Akui Keunggulan Mitra Kukar

INDOPOS.CO.ID – Bali United akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah Mitra Kutai Kartanegara dengan skor 3-1 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong hari Senin (14/11) sore.

Bali United yang memulai pertandingan dengan cukup dominan dalam penguasaan bola, berhasil memperoleh kemenangan pertamanya lewat tendangan bebas Syakir Sulaiman saat pertandingan baru berjalan tiga menit, namun masih melambung dari gawang Mitra Kukar.
Tuan rumah Mitra Kukar berhasil mencetak gol terlebih dulu lewat tendangan jarak dekat Yogi Rahadian di menit 14 yang gagal diamankan Diky Indriyana.

Baca Juga :

Unggul satu gol, tuan rumah semakin bersemangat menyerang pertahanan Bali United. Pada menit 20 gelandang asing tim Naga Mekes, Pulga, melepaskan tendangan melengkung, namun beruntung masih membentur mistar gawang Diky.
Bali United sebenarnya mampu mencetak gol pada menit 37 lewat tendangan Vidakovic namun dianulir wasit karena dianggap dalam posisi offside.

Bali United akhirnya benar-benar berhasil menyamakan kedudukan pada menit injury time babak pertama setelah Vidakovic yang menyambut umpan matang Miftahul Hamdi berhasil membobol gawang Shahar Ginanjar.
Sampai babak pertama usai, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Baca Juga :

Di babak kedua, tim tuan rumah Mitra Kukar mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu. Gol pun akhirnya lahir pada menit 55 lewat sundulan pemain belakang Mitra Kukar, Arthur Cunha memanfaatkan umpan tendangan bebas.

Mitra Kukar kembali memperbesar keunggulan pada menit 81 lewat tendangan bebas jarak jauh Anindito Wahyu yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Diky Indriyana. Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan kemenangan 3-1 untuk Mitra Kukar tidak berubah.

Usai pertandingan, manager coach Bali United, Indra Sjafri mengatakan, para pemain Bali United sebenarnya sudah memulai pertandingan dengan cukup dominan, namun sayangnya koordinasi lini belakang yang kurang baik berhasil dimanfaatkan oleh para pemain Mitra Kukar. Pelatih asal Sumatera Barat ini pun tetap memberikan apresiasi untuk para pemain Bali United yang sudah bermain habis-habisan.

“Jujur kami sebenarnya sudah memulai pertandingan dengan baik. Kami mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun gol dari Mitra Kukar sebenarnya tidak terjadi apabila koordinasi lini belakang bisa berjalan dengan baik. Apapun itu, saya tetap mengapresiasi perjuangan seluruh pemain yang sudah tampil habis-habisan di pertandingan hari ini. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Mitra Kukar atas kemenangan yang mereka peroleh,” ujar Indra Sjafri.

Setelah pertandingan kontra Mitra Kukar, Bali United akan kembali melakoni pertandingan tandang menghadapi PS TNI pada hari Minggu, 20 November 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Komentar telah ditutup.