Kabareskrim: Hasil Gelar Perkara Akan Diumumkan Segera

INDOPOS.CO.ID – Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan hasil gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan diumumkan segera.

“Paling cepat besok (Rabu). Tidak boleh lebih dari dua hari,” kata Ari di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (15/11).

?Ari mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menyimpulkan hasil dari gelar perkara lantaran keterangan saksi baik dari terlapor ataupun pelapor masih didengarkan oleh penyelidik.?

?Gelar perkara atas laporan dugaan penistaan agama berlangsung tertutup untuk umum.? Berdasarkan informasi yang dihimpun, lima pelapor yang diperbolehkan masuk itu yakni Habib Novel, Syamsul Hila, Hj Irena Handono, Habib Muchsin dan Pedri Kasman.

Baca Juga :

ACTA: Pihak Pelapor Hadirkan Dua Saksi Ahli

Sementara terlapor Ahok berhalangan hadir karena ada agenda sosialisasi sebagai calon gubernur petahana DKI Jakarta di rumah Lembang. Alhasil Ahok hanya diwakili oleh kuasa hukumnya Sirra Prayuna.Untuk ahli sendiri ada lima dari Polri, enam dari terlapor dan enam dari pelapor. (rmn)

Komentar telah ditutup.