USD 1,47 Miliar Dalam Tujuh Menit

INDOPOS.CO.ID – ALIBABA mencatat rekor penjualan tertinggi pada Hari Belanja Online dengan nilai transaksi sekitar 10 miliar Yuan, setara USD 1,47 miliar hanya dalam waktu tujuh menit. Capaian tersebut menyalip tahun sebelumnya dimana perusahaan e-commerce ini meraih nilai transaksi yang sama dalam waktu 12 menit.

Kegiatan belanja online besar-besaran dibuka secara resmi di markas Alibaba di Hangzhou, Provinsi Zhejiang Tiongkok belum lama ini. Pada acara yang dihelat secara besar dan meriah tersebut, setiap hasil transaksi yang diraih ditampilkan setiap menit di sebuh layar lebar yang terpasang di panggung.

Baca Juga :

Pusat Intelijen Bisnis Fung memperkirakan, Alibaba bakal meraih nilai transaksi 40 persen lebih tinggi dibandingkan tahun lalu untuk kegiatan yang sama tahun ini. Pada 2015 dalam kurun 24 jam Alibaba berhasil meraih transaksi 91,2 miliar Yuan.

Duta Besar RI untuk Tiongkok dan Mongolia Soegeng Rahardjo juga berharap dalam kegiatan belanja online tersebut, penjualan produk-produk Indonesia juga makin meningkat. Indonesia memiliki portal jual beli produk Indonesia di Tiongkok bernama Inamall, yang merupakan platform Business to Consumer (B2C) dari Tmall Global, anak Grup Alibaba, untuk produk yang belum masuk pasar ritel Tiongkok. (jpg)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.