KA-KB HMI Akan Terus Kawal Proses Hukum Ahok

INDOPOS.CO.ID – Dengan ditetapkannya Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka, bukan berarti kasus penistaan agama ini berhenti dan selesai.

Proses hukumnya masih panjang bila dilihat dari kasus-kasus penistaan agama sebelumnya, tidak ada satupun yang tidak terjerat dan pasti menjadi terdakwa.

Baca Juga :

Polisi Salah Besar Bila Tidak Menahan Ahok

“Namun kita juga sangat tahu bahwa di Indonesia sangat dimungkinkan terjadinya kriminalisasi politik dan politisasi hukum apalagi kita tahu persis ada Jokowi, kekuatan politik dan ekonomi yang besar di belakang Ahok selama ini,” kata Ahmad Doli Kurnia dari Kesatuan Aksi Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KA-KB HMI) kepada indopos di Jakarta, Rabu (16/11).

Oleh karena itu, Kesatuan Aksi Keluarga Besar HMI akan terus mengawal proses hukum yang akan berjalan, sehingga hukum benar-benar bisa ditegakkan dan keadilan bisa dijunjung tinggi.

“Sebagai kesatuan yang telah menyatakan diri menjadi bagian dari GNPF-MUI tentu kami juga akan menunggu koordinasi gerakan yang akan dilakukan bersama lebih lanjut,” tambahnya. (rmn)

Komentar telah ditutup.