Kosgoro 1957 Minta Cegah Perpecahan Bangsa

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, HR Agung Laksono meminta semua pihak dan segenap elemen bangsa mencegah perpecahan bangsa. Agung juga meminta tidak boleh membiarkan primordialisme tumbuh berkembang dalam kehidupan dan budaya politik nasional.

”Akhir-akhir ini bangsa kita mengalami dinamika masyarakat yang mempersoalkan keragaman, keagamaan dan kesukuan yang semakin keras. Hal ini tentu mengkhawatirkan kita semua karena dapat mengancam keutuhan NKRI,” kata Agung Laksono dalam sambutannya pada perayaan Puncak HUT ke-59 Kosgoro 1957 di Jakarta, Senin (21/11).

Baca Juga :

Kosgoro 1957, kata Agung Laksono, mengapresiasi pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang selalu berupaya tanpa kenal lelah melakukan silaturahmi ke berbagai pihak demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

”Saya yakin semua itu dilakukan untuk menjaga keberlangsungan pemeritahan, penciptaan keamanan dan ketertiban serta suksesnya program pembangunan nasional,” ujarnya.

Baca Juga :

Plurinational Bola

Agung Laksono juga menyampaikan apresiasinya kepada para pemuka agama, para alim ulama tokoh-tokoh nasional dan para pimpinan partai politik. ”Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto yang secara intens melakukan konsoldasi lintas partai, mewujudkan iklim politik yang teduh dan bersama segenap elemen masyarakat konsisten menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Agung yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu juga mengajak semua pihak secara bersama-sama bergotong royong untuk menjaga semangat kebhinekaan dalam satu ikatan kekeluargaan dan persaudaraan yang harmonis.

Baca Juga :

Kasus Aktif COVID-19 di Indonesia Merosot

Sementara itu, perayaan puncak HUT ke-59 Kosgoro 1957 dihadiri petinggi DPP Partai Golkar, diantaranya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Fayakhun Andriadi, serta pasangan cagub-cawagub Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Dalam kesempatan itu Kosgoro 1957 mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Ahok-Djarot.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-59 Kosgoro 1957, Ivan Doly Gultom mengatakan dukungan Kosgoro 1957 kepada pasangan Ahok-Djarot berdasarkan kepada kinerja dan perkembangan yang signifikan di Provinsi DKI Jakarta.

”Pelayanan masyarakat yang lebih baik, cepat dan tanpa pungli serta perbaikan infrastruktur, fasilitas umum dan fasilitas sosial juga meningkatnya kesejahteraan masyarakat Jakarta. Ini yang membuat kami di Kosgoro 1957 mendukung pasangan Ahok-Djarot,” kata Ivan. (aen)

Komentar telah ditutup.